Friday , 21 April 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Berolahraga yang Sama Setiap Hari Hanya Merusak Diri Sendiri

Berolahraga yang Sama Setiap Hari Hanya Merusak Diri Sendiri

Berolahraga yang Sama Setiap Hari Hanya Merusak Diri Sendiri.

SilahkanSHARE.com | Berolahraga secara rutin dengan intensitas tinggi memang kunci untuk mendapatkan tubuh kuat. Namun, ada perbedaan kecil antara berdedikasi dan merusak diri sendiri.

Menurut Sains seperti yang dilansir Healthliputan6.com dari stack.com, Sabtu (25/6/2016), dengan terus-menerus menyerang kelompok otot yang sama setiap hari tanpa istirahat, Anda menghancurkan jaringan otot tersebut sebelum mereka memiliki waktu untuk memperbaikinya.

“Contohnya ketika kita melakukan olahraga Bench Press setiap hari dengan intensitas yang tinggi. Sel-sel dalam tubuh tidak memiliki cukup waktu untuk memperbaiki dirinya yang rusak,” ujar Dan Hutchinson, seorang fisiologi dan pelatih untuk D2K Training.

Implikasi dari apa yang Hutchinson katakan, sebenarnya Anda telah menghabiskan waktu secara sia-sia dan mencegah diri Anda untuk mendapatkan kemajuan yang berarti.

“Setiap kali Anda melatih otot setiap hari, Anda telah membuat trauma mikro pada jaringan otot tersebut. Tubuh kemudian bekerja untuk memperbaiki dan membangunnya lagi. Proses ini memakan waktu paling cepat 24 jam sampai 72 jam, tergantung dengan intensitas yang Anda lakukan,” ungkap Dr. Mike T. Nelson, fisiologi olahraga dan seorang anggta the the American College of Sports Medicine

Nelson menambahkan, “Jika Anda hanya melatih kelompok otot yang sama setiap hari, Anda telah menyebabkan kerusakan lebih banyak pada jaringan otot tersebut daripada sebelumnya. Jadi, walaupun Anda berolahraga dengan sangat keras setiap hari tetapi hanya fokus pada satu kelompok otot, Anda akan mendapatkan hasil yang terus berkurang.”

Sehingga penting sekali untuk mengistirahatkan tubuh sejenak dari olahraga yang dilakukan setiap hari.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Manfaat Luar Biasa Cabai Hijau untuk Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Cabai Hijau untuk Kesehatan. SilahkanSHARE.com| Cabai hijau salah satu jenis cabai yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *