Sunday , 20 August 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Berfungsi Keluarkan Racun, Ginjal Harus Kita Jaga, Ini Caranya!
Meski bentuknya kecil, ginjal bertanggung jawab mengeluarkan racun dari sisa-sisa makanan yang kita konsumsi sehari-hari. |ilustrasi

Berfungsi Keluarkan Racun, Ginjal Harus Kita Jaga, Ini Caranya!

Berfungsi Keluarkan Racun, Ginjal Harus Kita Jaga, Ini Caranya!

SilahkanSHARE! | Kesehatan | Ginjal | Jika ditanya, apa cita-cita kita, hampir semua orang penginya selalu yang berurusn dengan uang dan kesuksesan. Padahal sesukses dan sekaya apapun sesorang, kalau tubuhnya sakit, untuk apa kesuksesan dan kekayaan tersebut?

Kesehatan menjadi hal yang penting dalam hidup kita, namun terkadang kita selalu sering lalai dan mengabaikan kesehatan kita. Biasanya saat sakit datang, barulah kita menyadari betapa sehat itu teramat sangat penting melebihi dunia seisinya.

Saat kita bicara kesehatan, perlu anda tahu bahwa salah satu organ tubuh yang sangat penting adalah ginjal.

Namun banyak orang yang terkadang menganggap remeh dan kurang perhatikan untuk bisa tetap menjaga ginjal kita untuk selalu sehat.

Setiap orang pastinya tidak ada yang menghendaki sakit, oleh sebab itu menjaga kesehatan amatlah penting agar terhindar suatu penyakit. Salah satunya menjaga fungsi ginjal.

Mengapa ginjal merupakan organ yang sangat vital?

Meski bentuknya kecil, ginjal bertanggung jawab mengeluarkan racun dari sisa-sisa makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

Jika ginjal tak dirawat dengan baik, tentu fungsinya akan menurun dan berdampak kronis. Sebelum terlanjur rusak, sebaiknya jaga organ kecil Anda ini agar tetap baik.

“Untuk menjaga agar ginjal tetap sehat sebaiknya cukup minum, hindari alkohol dan rokok, olahraga teratur, tidak konsumsi obat sembarangan, hindari konsumsi rutin minuman suplemen, menjaga kadar gula darah (untuk pasien diabetes),” terang dokter spesialis penyakit dalam dari Siloam Karawaci Hospital, dr Indra Wijaya, SpPD, MKes, dikutip dari detikHealth.

Selain itu, dr Indra, sapaan akrabnya juga menyarankan untuk pasien hipertensi untuk mengontrol tekanan darah, serta rutin melakukan pemeriksaan ginjal jika memiliki beberapa faktor risiko yang mengganggu ginjal, seperti pada pasien dengan hipertensi dan diabetes.

Kemudian, untuk mengetahui masalah pada ginjal dan saluran kemih, seseorang juga dapat lakukan medical check up, apakah dirinya rawan atau mempunyai kemungkinan terkena penyakit ginjal dengan melakukan pemeriksaan laboratorium seperti tes urine.

“Pemeriksaan darah lengkap, tes fungsi ginjal, urinalisis, serta pemeriksaan radiologi seperti: USG/CT-scan ginjal. Dokter akan menyesuaikan pilihan yang tepat bagi tiap pasien,” terang dr Indra.

Semoga setelah baca ulasan diatas, kita semua bisa selalu rajin untuk menjaga ginjal kita agar tetap sehat.

Amiiin

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental. SilahkanSHARE.com | Sebagai orangtua, tentu sering mengkhawatirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *