Thursday , 25 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Bahaya Sandal Jepit yang Belum Banyak Diketahui Orang
ilustrasi: files.wordpress.com

Bahaya Sandal Jepit yang Belum Banyak Diketahui Orang

Bahaya Sandal Jepit yang Belum Banyak Diketahui Orang.

SilahkanSHARE.com | Bahaya Sandal Jepit | Saya pikir sekaya apapun, orang Indonesia mungkin sudah pernah menggunakan yang namanya sandal jepit.

Kalaupun ada orang Indonesia yang belum pernah menggunakan sandal jepit, mungkin mereka ikut minoritas daripada yang mayoritas pernah menggunakan sandal jepit.

Namun ternyata, Tahukah kamu jika ternyata sandal jepit memberikan dampak bahaya karena memakainya.

Ribuan orang didunia ini bahkan menggunakannya dan kebanyakan dari mereka tidak mengetahuinya.

Untuk anda yang memang sudah termasuk sering menggunakan sandal jepit, ada baiknya untuk

Dikutip dari Huffingtonpost, menurut seorang dokter bernama Cary Zinkin, yang merupakan dokter ahli kaki dari American Podiatric medical Association mengatakan jika menggunakan sandal jepit ternyata juga sama persis bahayanya seperti ketika menggunakan sepatu berhak tinggi.

Bentuk dari sandal jepit yang berbentuk rata, tanpa penyangga pada bagian tumit kaki dan lengkungan kaki pemakainya ternyata juga tidak baik bagi kesehatan. Sehingga ketika kita memakainya dalam waktu yang lama dapat menimbulkan nyeri pada pergelangan kaki dan juga di pinggul.

Nah, jika dibiarkan nyeri pada kaki dan pinggul bisa merempet menjadi sakit punggung, lho. Bahkan ketika kamu menggunakan saat berjalan dalam waktu yang lama, ketidakadaan penyangga ini bisa menyebabkan terserang arthritis atau nyeri pada sendi. Gesekan antara kaki dan permukaan sandal pun juga dapat mengakibatkan sensasi seperti terbakar sehingga mengganggu kenyamananmu.

Sandal jepit juga bisa mengundang bakteri pada kaki. Bentuknya yang terbuka tanpa penutup, jika digunakan sepanjang waktu pada udara terbuka, bahkan bisa menarik sedikitnya 18.000 bakteri yang menempel pada kakimu.

Jika dirinci lagi, bahaya dari penggunaan sandal jepit ini diantaranya yaitu,

#1. Rawan bakteri

Ketika kamu memakai sandal jepit, tanpa kamu sadari banyak sekali bekteri yang menempel pada kaki kamu. Bakteri dan juga kuman ini berasal dari kotorant terutama ketika sandal jepit yangk kamu pakai itu tidak bersih. Bisa jadi bakteri tersebut dapat menyebar keseluruh anggota tubuh.

#2. Serangan penyakit arthritis

Pernahkah kamu mendengar penyakit arthritis? penyakit ini adalah penyakit yang disebabkan oleh penggunaan sandal jepit. Umumnya sandal jepit yang kita pakai berbentuk datar. Posisi datar ketika kamu berjalan bisa menyebabkan nyeri sendi.

#3. Penyebab sakit punggung

Rasa nyeri juga kerap kali dirasakan karena memakai sandal ini, rasa nyeri biasanya banyak dirasakan didaerah punggung. Selain itu, hali ini juga dapat menyerang s endi. Punggung erupakan salah satu bagian yang penting didalam tubuh, jika punggung kamu mengalami gangguan maka aktifitas kamuj uga akan terganggu.

Demikianlah beberapa bahaya dari penggunaan sandal jepit. Semoga sedikit gambaran tentang bahaya penggunaan sandal jepit ini berguna buat kamu. Jangan sampai hal kecil yang biasa kita sepelekan malah menjadi penyakit yangt tentu saja tidak kita inginkan. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

4 Gejala Penyakit “Alzheimer” yang Sering Diabaikan

4 Gejala Penyakit “Alzheimer” yang Sering Diabaikan. SilahkanSHARE.com | Alzheimer dikenal dengan penyakit pikun pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *