Monday , 24 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Internasional ::: Australia Resmi Legalisasi Ganja Untuk Kepentingan Medis
Cannabis Leaf

Australia Resmi Legalisasi Ganja Untuk Kepentingan Medis

Australia Resmi Legalisasi Ganja Untuk Kepentingan Medis.

SilahkanSHARE.com | Pemerintah Australia akhirnya secara resmi melegalisasi ganja untuk kepentingan medis. Keputusan ini diharapkan bisa menghindari stigma masyarakat yang menganggap pasien sebagai penjahat.

Menteri Kesehatan setempat, Sussan Ley bahkan mengatakan, amandemen UU Narkotika akan membolehkan pihak tertentu menanam ganja untuk keperluan pengobatan.

“Ini adalah hari bersejarah bagi Australia dan banyak pendukung yang telah berjuang selama ini. Kami menantang stigma pasien ganja yang tidak boleh lagi diperlakukan sebagai penjahat,” katanya, seperti dikutip CNN, Kamis [25/2/16].

Sussan mengatakan, keputusan ini disahkan setelah Daniel Haslam (25) meninggal karena kanker usus stadium akhir. Dia menggunakan ganja untuk meringankan rasa sakit dan mual yang luar biasa.

Tak lama sejak dia meninggal Februari silam, sang ibu, Lucy giat mengampanyekan ganja sebagai obat dan mengajukan petisi kepada pemerintah untuk membuat aturannya. Cerita ini kemudian sampai ke meja parlemen oleh Senator Richard Di Natale.

“Hari ini kita telah melewati RUU yang menjadi salah satu langkah maju, ganja dapat diakses oleh orang-orang seperti Daniel,” kata Di Natale. Dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Lucy karena terus berjuang untuk penderita kanker.

Salah seorang penderita kanker, Narelle Reimers menyambut aturan pemerintah yang baru ini. Menurutnya, tumbuhan ini dapat mengurangi rasa sakit, kecemasan, putus asa, kesedihan, insomnia dan lainnya.

Pakar medis dan editor Health, Dr Sanjay Gupta mengatakan, keputusan pemerintah Australia ini dianggap sebagai sebuah Revolusi Ganja dalam dunia medis.

“Tanaman ganja kini dapat tumbuh legal di Australia. Namun peraturan tempat dan izin produksi harus jelas sebelum produksi dimulai,” ungkapnya.

Sussan memperingatkan, ganja hanya dilegalkan bagi orang sakit. Sedangkan bagi orang sehat, ganja tetap ilegal.

Sumber: Liputan6.com

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Selain Kulit Pisang, Inilah 6 Bahan yang Membuat Gigi Putih Bersinar

Selain Kulit Pisang, Inilah 6 Bahan yang Membuat Gigi Putih Bersinar. SilahkanSHARE.com | Banyak sebagian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *