Wednesday , 24 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Internasional ::: Alisa Shevchenko, Hacker Cantik dari Rusia yang Paling Ditakuti Amerika!
Inilah Alisa Shevchenko, Hacker cantik dari Rusia yang dituduh US terlibat membantu intelijen Rusia dalam melakukan aksi di dunia cyber melawan AS. |Gambar: theguardian.com

Alisa Shevchenko, Hacker Cantik dari Rusia yang Paling Ditakuti Amerika!

Alisa Shevchenko, Hacker Cantik dari Rusia yang Paling Ditakuti Amerika!

SilahkanSHARE | Beberapa tahun lalu kami sudah publikasikan terkait dengan Daftar 7 Hacker Tercantik yang Pernah Hebohkan Dunia.

Baru-baru ini muncul sebuah tuduhan dari Amerika Serikat, jika seorang hacker cantik asal Rusia dituduh terlibat membantu intelijen Rusia dalam melakukan aksi di dunia cyber melawan AS.

Dikutip dari detikInet yang mengutip dari DailyMail, [11/1/2017], disebutkan bahwa Amerika Serikat menuding para hacker asal Rusia, yang didukung oleh pemerintahnya, mempengaruhi hasil Pilpres AS yang akhirnya dimenangkan oleh Donald Trump. Salah satunya diduga adalah hacker cantik yang satu ini.

Namanya Alisa Shevchenko. Dia bekerja di perusahaan sekuriti Rusia bernama ZOR. Alisa dan ZOR dinyatakan membantu intelijen Rusia dalam melakukan aksi di dunia cyber melawan AS. Akibatnya, ZOR pun masuk dalam perusahaan yang kena sanksi dari pemerintah AS.

Namun ketika dikonfirmasi, Alisa memberi sangkalan dan merasa dirugikan. Dia menilai pemerintah AS telah salah meneliti fakta atau telah dibodohi. “Sanksi itu membuat aku jadi diblok dari pasar sekuriti besar,” sebutnya yang dikutip detikINET dari Guardian.

Dimasukkannya ZOR dalam daftar sanksi AS memang cukup mengejutkan. Nama mereka masuk bersama pejabat top di lembaga intelijen militer Rusia GRU serta dua hacker kriminal. ZOR dikatakan membantu GRU dalam melancarkan aksinya.

Alisa mengaku marah perusahaannya masuk dalam daftar sanksi tersebut. Dia juga membantah bekerja untuk pemerintah Rusia atau kalaupun benar, tidak diberitahu soal itu.

Dalam wawancaranya dengan Guardian, Alisa berkomunikasi melalui email terenskripsi dari wilayah Thailand, di dekat ibu kota Bangkok. Dia disebut memang suka berpetualang.


Dia menyatakan otoritas AS bersalah atau tidak berkompeten menyimpulkan fakta, atau ditipu sehingga menjadikan perusahaannya masuk daftar hitam. Bisa saja yang melakukannya adalah kompetitor. Atau namanya diungkap sebagai kambing hitam untuk menutupi pelaku sesungguhnya.

“Seorang hacker wanita muda dan perusahaannya yang malang sepertinya adalah pilihan yang sempurna. Aku tidak berusaha sembunyi, aku banyak bepergian dan aku orangnya komunikatif. Lebih penting lagi aku tak punya banyak uang, power atau koneksi,” kata dia.

AS sendiri menuding hacker asal Rusia membocorkan beragam informasi sensitif dari Partai Demokrat yang berujung pada kekalahan Hillary Clinton. Namun presiden Rusia Vladimir Putin berulangkali membantah tudingan tersebut.

Pengamat sekuriti sendiri menilai bukan tidak mungkin Alisa terlibat karena adalah hal yang umum pemerintah Rusia meminta bantuan hacker. “Hampir setiap orang di komunitas hacker Rusia pernah melakukan pekerjaan untuk pemerintah. Dan Alisa cukup dikenal dalam komunitas,” ujar Dave Aitel dari perusahaan sekuriti Aitel.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Miris, Inilah Lima Negara dengan Kualitas Pendidikan Terendah di Dunia

Miris, Inilah Lima Negara dengan Kualitas Pendidikan Terendah di Dunia. SilahkanSHARE.com |  Tingkat pendidikan satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *