Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Politik ::: Ahok Siap Pecat 30 PNS yang Terima Suap dan Manipulasi Absensi! Anda Setuju?

Ahok Siap Pecat 30 PNS yang Terima Suap dan Manipulasi Absensi! Anda Setuju?

Ahok Siap Pecat 30 PNS yang Terima Suap dan Manipulasi Absensi! Anda Setuju?

SilahkanSHARE.com | Apa yang ada di benak anda ketika ada orang menyebut kata PNS?

Sepertinya imaje negatif masih mendominasi kesan ketika mendengar kata PNS. Sikap malas, korupsi, terima suap, nepotisme, terkesan masih begitu lekat dengan yang namanya PNS.

Walaupun mungkin boleh saja pihak lain mengatakan jika mereka terus berbenah, tapi jumlahnya mungkin masih minoritas.

Dengan adanya kondisi yang seperti itu, tentunya ketegasan sepertinya memang sangat perlu dilakukan. Hal ini juga yang saat ini sedang sering dilakukan oleh Ahok.

Dikutip dari metrotvnews.com [15/9/15], Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyerahkan 30 pegawai negeri sipil (PNS) ke Kementerian Dalam Negeri untuk dipecat. Mereka terbukti melakukan pungutan liar (pungli) dan menggunakan uang negara untuk kepentingan pribadi.

“Kita mau pecat 30 PNS hari ini. Bukan pecat dari jabatan, tapi dari PNS. Kalau kamu nyolong sedikit saja uang di Jakarta saya pecat,” kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahja Purnama di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2015).

Pemecatan dilakukan pada PNS yang masih menerima pungutan liar dan memanipulasi absensi di lingkungan Pemprov DKI. “Macam-macam alasannya. Ada terima suap, ada ngemplang duit. Tapi rata-rata terima suap. Kamu terima duit Rp1,5 juta saja pasti dipecat jadi PNS,” kata Ahok.

Tak hanya dari lingkungan pegawai Pemprov DKI. Ada tenaga pendidik yang kedapatan bermain curang. Menurut Ahok PNS tak boleh main-main. Dia mengklaim menjadi salah satu perumus Undang-Undang Aparatur Sipil Negara. “Macam-macam (yang dipecat). Guru juga ada yang dipecat. Kelurahan juga,” ujar Ahok.

Saya sendiri sangat setuju dengan apa yang dilakukan Ahok. Jabatan PNS bukanlah jabatan yang bisa untuk main-main. Kalau mau semau sendiri, jadilah pengusaha sendiri yang mau maju atau tidak itu dirimu sendiri yang menanggung. Ingatlah kalau jabatan PNS itu hidup dan digaji dari keringat rakyat melalui pajak, jadi memang bukan saatnya PNS main-main!

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Inilah Ekonom yang Prediksi Jika Jokowi Jadi Presiden, Rupiah Tembus Rp 10 Ribu per Dollar AS

Inilah Ekonom yang Prediksi Jika Jokowi Jadi Presiden, Rupiah Tembus Rp 10 Ribu per Dollar AS. Personal BLOG …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *