Tuesday , 30 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Entertainment ::: 9 Selebriti Genius dengan IQ di Atas Rata-Rata

9 Selebriti Genius dengan IQ di Atas Rata-Rata

9 Selebriti Genius dengan IQ di Atas Rata-Rata.

SilahkanSHARE.com | IQ merupakan singkatan dari Inteliggence Quotient yang memiliki arti kecerdasan intelektual. Kecerdasan intelektual itu yang akan menjawab seberapa besar kemampuan seseorang dalam menalar, memecahkan masalah, berpikir abstrak, merencanakan, memahami gagasan, dan menggunakan bahasa serta belajar. Biasanya, IQ diukur menggunakan angka melalui serangkaian tes.

Mungkin bagi seorang akademisi atau ilmuan, merupakan hal yang wajar memiliki IQ di atas rata-rata dengan angka yang fantastis dan jarang dicapai oleh orang-orang pada umumnya. Namun siapa sangka, beberapa selebriti pun memiliki IQ yang cukup tinggi.

Meski sebagian besar dari mereka menghabiskan karirnya di dunia hiburan, tidak membuat mereka dapat diremehkan dari segi intelegensi. Bahkan mereka membuktikan itu dengan IQ yang cukup tinggi.

Kali ini Liputan6.com merangkum sejumlah selebriti Hollywood yang memiliki IQ dengan angka yang gemilang alias di atas rata-rata. Siapa saja mereka? Simak selengkapnya di artikel ini.

Berikut rentang IQ dilansir dari TheRichest :

  • 115-124 – Atas rata-rata
  • 125-134 – Berbakat
  • 135-144 – Sangat Berbakat
  • 145-154 – Genius
  • 155-164 – Genius
  • 165-179 – Jenius Tinggi
  • 180-200 – Jenius Tertinggi
  • >200 – Sangat Jenius

#1. Natalie Portman

Natalie Portman salah satu selebriti yang diketahui memiliki IQ cukup tinggi. Bintang Star Wars dan Black Swan tersebut memiliki kecerdasan di atas rata-rata selebriti lainnya.

Mungkin banyak yang tidak mengetahui bahwa pemilik IQ 140 ini merupakan penyandang gelar sarjana dari kampus terbaik di dunia, Harvard. Kampus tersebut diketahui sangat bergengsi karena cukup sulit untuk melewati tes agar dapat berkuliah di sana.

Terlebih lagi, ia ternyata pernah lulus tingkat di Universitas Ibrani di Yerusalem. Natalie Portman juga diketahui mampu berbicara enam bahasa. Tidak mengejutkan kalau dia memiliki IQ di angka 140.

#2. Shakira

Cantik, seksi, bersuara emas, dan ternyata, cerdas! Dia adalah Shakira. Siapa sangka kalau Shakira memiliki IQ di angka 140.

Bahasa Spanyol, Portugis, Inggris, dan Italia dikuasai istri pesepakbola Gerard Pique ini sebagai bukti dia pantas memiliki IQ dengan angka tersebut.

Upaya filantropis dari Shakira dihormati oleh Organisasi Buruh Internasional PBB pada tahun 2010. Dua juga akhir membantu anak-anak di negara asalnya, Kolombia.

#3. Madonna

Siapa sangka kalau ratu pop ini merupakan salah satu selebriti dengan IQ tertinggi di antara yang lainnya. IQ Madonna diketahui menembus angka 140.

Seperti dilansir dari StarMap, Madonna sempat berkuliah di University of Michigan School of Music. Namun tidak dirampungkan demi mengejar kariernya di New York.

Kecerdasannya itu ia tuangkan melalui bisnis yang dijalaninya ketika mendirikan perusahaan hiburan Maverick pada 1992. Ia juga dikenal sebagai donatur dari kalangan selebriti yang kerap mengucurkan dana ratusan juta dolar untuk keperluan sosial.

#4. Nolan Gould

Siapa di antara Anda yang pernah lulus dari sekolah tinggi pada usia 13 tahun? Mungkin baru hanya menyelesaikan pendidikan dasar kan? Namun tidak bagi Nolan Gould.

Bahkan di berbagai wawancara ia mengungkapkan bagaimana rasanya lulus di sekolah tinggi pada usia yang masih sangat belia. Bintang serial Modern Family ini berkata bahwa rasanya sangat mengejutkan dan ingin berbuat semakin banyak di sisa hidupnya.

Wajar saja, pasalnya Nolan Gould merupakan salah satu selebriti yang memiliki IQ sangat tinggi. Bahkan IQ yang dapat dicapainya mencapai angka 150. Sangat mengagumkan.

#5. Lisa Kudrow

Kita boleh tertawa terbahak-bahak saat menyaksikan serial tv bertajuk Friends. Bagaimana tidak, tingkah Lisa Kudrow yang sangat mengocok perut membuat kita terpingkal-pingkal.

Tapi tunggu dulu, di balik perannya yang konyol, Lisa Kudrow diketahui memiliki otak yang sangat jenius. Bahkan IQ nya tembus pada angka 154.

Wajar saja ketika kita mengetahui bahwa Lisa Kudrow adalah wanita pemenggang gelar The Bachelor of Science dari bidang Biologi. Ia juga menjadi produser dari berbagai program di HBO.

#6. Sharon Stone

Di balik kecantikannya, Sharon Stone ternyata memiliki otak yang cukup jenius. Bagaimana tidak, IQ yang dimilikinya tembus pada angka 154.

Kecerdasan yang dimiliki Stone sudah terlihat sejak usia lima tahun. Pada usia itu, ia sudah duduk di bangku sekolah dasar kelas 2. Lebih cepat dibanding teman satu sekolahnya.

Beranjak menjadi seorang remaja, ia kembali menunjukan kejeniusannya lagi dengan meraih gelar Miss Crawford County di Edinboro University. Ia terpaksa harus memendam pendidikannya saat akan menjadi hakim karena fokus dalam dunia modeling untuk menjadi aktris.

#7. Matt Damon

Terdengar lucu ketika ada joke yang mengatakan, dengan IQ tinggi Matt Damon dapat hilang di planet Mars. Begitulah jalan cerita film The Mars yang dibintanginya.

Matt Damon memiliki IQ yang sangat tinggi. IQ yang dimilikinya menyentuh pada angka 160. Menjadikan dirinya aktor yang sangat jenius.

Berkat kejeniusannya, ia berhasil memenangkan penulisan naskah asli terbaik dalam film Ben Affleck dan Good Will Hunting pada Academy Award. Pada penghargaan yang sama, ia juga diganjar predikat sebagai aktor terbaik.

#8. Ashton Kutcher

Terlihat bodoh dan dungu, begitulah peran Ashton Kutcher di serial televisi That ’70s Show. Ia dikenal sebagai aktor, produser, investor, dan mantan model yang memiliki IQ tinggi.

Diketahui ia memiliki IQ mencapai 160. Ia terdaftar dalam program rekayasa biokimia di University of Iowa pada bulan Agustus 1999 berkat motivasinya untuk menemukan obat sang adik yang kala itu mengidapp penyakit jantung.

Untuk membayar uang kuliahnya pada saat itu, ia harus memutar otak dan menjadikan segala cara yang berpotensi menjadi uang. Bahkan ia kerap menjual darahnya dan bekerja di pabrik untuk mengatasi kesulitan biaya kuliah sebelum sukses di dunia film.

#9. James Wood

Tokoh antagonis di berbagai film James Wood, membuatnya diganjar penghargaan di Golden Globe Awards. Dia adalah aktor, produser, dan pengisi suara yang brilian.

Ternyata setelah dihimpun dari berbagai sumber, ia merupakan lulusan sarjana politik dari Massachusetts Institute of Technology (MIT). Tidak ada bukti lain yang dapat kami temukan untuk menunjukan kecerdasannya melainkan IQ-nya yang mencapai 184.

Sumber: Liputan6.com

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Jarang Kita Sadari, Inilah Kondisi Mengerikan dari Bumi yang Kita Pijak

Jarang Kita Sadari, Inilah Kondisi Mengerikan dari Bumi yang Kita Pijak. SilahkanSHARE.com | Tidak ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *