Thursday , 27 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Ekonomi ::: 9 Selebriti Cantik Dunia yang Bangga Menggunakan Batik Indonesia!

9 Selebriti Cantik Dunia yang Bangga Menggunakan Batik Indonesia!

9 Selebriti Cantik Dunia yang Bangga Menggunakan Batik Indonesia!

SilahkanShare.com | Tanggal 2 Oktober selalu dirayakan dan diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Setiap orang di hari ini setidaknya ada yang mengingat tentang Hari Batik Nasional.

Setelah Batik sudah disahkan secara resmi menjadi salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO, beberapa pengrajin batik di daerah juga ikut mendapatkan imbas positif usai Batik disahkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia.

Para pengrajin batik mengaku banjir pesanan sehingga nasib mereka semakin sejahtera. Walaupun begitu, persoalan “makelar calo” atau pengepul batik yang sering merugikan pengrajin batik juga tetap masih ada.

Namun diluar itu semua, disini kami ingin menambah motivasi dan semangat anak negeri ini untuk semakin mencintai batik.

Perlu anda tahu bahwa beberapa selebriti dunia ternyata mengaku sangat suka dengan batik asal Indonesia.

Berikut ini merupakan para selebriti dunia yang sangat Menyukai Batik Indonesia dikutip dari berbagai sumber,

9 Selebriti Cantik Dunia yang Bangga Menggunakan Batik Indonesia!

#1. Julia Roberts

Jika anda ingat atau pernah menyaksikan film berjudul film Eat Pray Love yang dirilis tahun 2010, anda mungkin akan ingat selebriti dunia bernama Julia Roberts. Saat rilis film tersebut ternyata Julia Roberts tampak mengenakan gaun Batik berwarna biru. Wanita bernama lengkap Julia Fiona Roberts itu pun terlihat cantik saat memakainya. Aktris Amerika yang lahir pada 28 Oktober 1967 ini sempat menerima penghargaan Golden Globe dan nominasi Academy Award untuk Steel Magnolia (1989) dan Pretty Woman, ia memenangkan Academy Award sebagai Aktris Terbaik untuk penampilannya dalam film Erin Brockovich (2000).

 

#2. Rachel Bilson

Wanita bernama lengkap Rachel Sarah Bilson ini adalah seorang aktris Amerika yang membuat debut televisinya pada tahun 2003. Dia kemudian dikenal lewat drama seri perdananya The O.C. Bilson dan membuat debut filmnya dalam film The Last Kiss pada 2006 dan pada 2008 membintangi film aksi/fiksi ilmiah Jumper. Rachel Bilson tampak mengenakan gaun mini dengan motif batik yang menarik dan sangat cocok saat dipadukan dengan jaket hitam.

 

#3. Reese Witherspoon

Reese Witherspoon tampak mengenakan gaun mini dengan motif Batik berwarna ungu yang dilengkapi dengan jaket biru. Wanita bernama lengkap Laura Jeanne Reese Witherspoon ini dikenal sebagai seorang aktris dan produser. Reese memulai debutnya sebagai pemeran utama wanita dalam film The Man in the Moon pada 1991, kemudian dia membuat debut akting di televisi dalam film kabel Wildflower.

#4. Anna Popplewell

Dalam gambar ini, Anna Katherine Popplewell tampak percaya diri saat mengenakan baju Batik berwarna cokelat tersebut. Wanita kelahiran 16 Desember 1988 ini adalah aktris film, televisi dan teater dari Inggris. Dia dikenal karena perannya sebagai Susan Pevensie dalam seri film The Chronicles of Narnia sejak tahun 2005.

#5. Jessica Alba

Wanita bernama lengkap Jessica Marie Alba ini tampak bangga mengenakan gaun yang bermotif Batik Yogyakarta. Jessica bahkan terlihat sangat percaya diri saat melakukan sesi pemotretan di depan para wartawan yang sudah menunggunya. Nama Jessica mulai meroket ketika dirinya didapuk sebagai aktris utama dalam serial televisi Dark Angel (2000-2002). Ia kemudian juga tampil dalam berbagai film, termasuk Honey (2003), Sin City (2005), Fantastic Four (2005), Into the Blue (2005), Fantastic Four: Rise of Silver Surfer dan Good Luck Chuck pada 2007.

 

#6. Heidi Klum

Seperti halnya Reese Witherspoon dan Jessica Alba, model cantik Heidi Klum tampak anggun saat mengenakan gaun Batik berwarna gelap tersebut. Model Amerika kelahiran Jerman ini memiliki banyak kesibukan, termasuk sebagai pembawa acara televisi, pengusaha, perancang busana, produser televisi, dan sesekali juga menjadi aktris. Namanya mulai dikenal secara internasional ketika tampil dalam sampul Sports Illustrated Swimsuit Issue. Pada tahun 1997, Heidi berhasil menjadi model Jerman pertama yang menjadi bagian dari Victoria’s Secret Angel.

#7. Drew Barrymore

Wanita bernama lengkap Drew Blyth Barrymore ini dikenal sebagai seorang aktris, sutradara, produser, dan model Amerika. Dalam gambar ini, Drew tampak menenteng tas selempang bermotif Batik. Tampil dalam balutan kaos oblong dan celana tentara, wanita kelahiran 22 Februari 1975 itu terlihat bangga membawa tas etniknya kemana-mana.

 

#8. Nicole Richie

Wanita bernama lengkap Nicole Richie Camille ini tampil modis dengan sentuhan syal Batik berwarna hijau di lehernya. Aktris Amerika kelahiran 21 September 1981 dikenal luas sebagai perancang busana, penulis, aktris dan sosialita di Amerika. Nama Richie mulai meroket setelah dirinya membintangi serial televisi Fox, The Simple Life, bersama sahabat masa kecilnya Paris Hilton, yang berlangsung selama lima musim.

 

#9. Dakota Fanning

Wanita bernama lengkap Hannah Dakota Fanning ini tampak anggun dalam balutan blus putih dan rok mini bermotif Batik. Dakota yang lahir pada 23 Februari 1994 dikenal karena perannya dalam film I Am Sam pada 2001. Penampilannya mendapatkan gelar nominasi untuk Screen Actors Guild Award pada usia delapan tahun pada tahun 2002 silam. Itu membuatnya menjadi nominator termuda dalam sejarah penghargaan tersebut. Sebagai seorang aktris cilik, ia melanjutkan karirnya dengan tampil dalam film Man on Fire (2004), War of the Worlds (2005) dan Charlotte Web (2006).

Bagaimana setelah melihat selebriti dunia tersebut diatas menggunakan batik?

Tentunya sebagai orang Indoensia harus bangga dengan batik asli Indonesia yang sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia.

Selamat peringati Hari Batik Nasional 2 Oktober 2015! Semoga batik Indonesia makin mendunia sehingga membuat kita jadi semakin bangga!

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Donasikan Sebagian Hartanya, 3 Miliarder Ini Tak Lagi Jadi Orang Kaya

Donasikan Sebagian Hartanya, 3 Miliarder Ini Tak Lagi Jadi Orang Kaya. SilahkanSHARE.com | Mempunyai harta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *