Thursday , 20 April 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: 9 Dafatr Buah yang Ampuh Atasi Anemia

9 Dafatr Buah yang Ampuh Atasi Anemia

9 Dafatr Buah yang Ampuh Atasi Anemia.

SilahkanSHARE.com | Anemia adalah sautu gangguan kesehatan yang disebabkan karena kekurangan darah. Seseorang yang mengalami anemia berarti dirinya mengalami kekurangan sel darah merah dan rendahnya konsentrasi hemoglobin dalam darah.

Anemia biasanya disebabkan karena kekurangan kandungan zat besi, defisiensi asam folat, pendarahan, kekuarngan vitamin C dan B12, laktasi, dan kekurangan produksi sel darah merah, beberapa penyakit AIDS, dan arthritis. Gejala yang biasa terjadi pada seseorang yang mengalami anemia adalah sesak napas, kelelahan, lesu, keringat berlebihan, palpitasi, dan sensitivitas terhadap dingin.

Untuk mengatasi anemia atau menyembuhkan anemia, yang perlu anda lakukan adalah mengkonsumsi makanan seperti sayur dan buah yang mengandung Vitamin B12 dan vitamin C.

Berikut ini beberapa buah yang ampuh untuk mengatasi anemia, Viva.co.id

     # 1. Pisang

Pisang memiliki kandungan asam folat yang sangat baik untuk meningkatkan jumlah darah pada tubuh anda. Agar anda bisa terbebas dari masalah anemia, konsumsilah pisang secara rutin setiap harinya. Dengan mengkonsumsi pisang secara rutin akan sangat kecil mengalami masalah anemia.

     #2. Plum

Plum mengandung zat besi yang sangat efektif mengatasi anemia. Anda bisa memilih buah plum ini sebagai makanan sehari-hari anda agar terhindar dari penyakit anemia atau sejenisnya. Buah plum ini sangat cocok untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

     #3. Apel

Anda juga bisa memanfaatkan buah apel untuk mengatasi masalah anemia. Apel mengandung vitamin C yang dapat membantu tubuh untuk menyerap zat besi. Konsumsilah buah apel secara rutin setiap harinya agar terhindar dari penyakit anemia.

     #4. Aprikot

Aprikot sangat tinggi akan kandungan zat besinya. Dan kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan sel darah merah dalam tubuh. Bila anda ingin terhindar dari penyakit anemia, konsumsilah buah aprikot secara rutin. Anda bisa menjadikan buah aprikot sebagai menu makanan yang dikonsumsi tiap hari.

     #5. Grapefruit

Grapefruit juga merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C. Buah ini sangat cocok untuk anda pilih dan anda jadikan sebagai menu makanan setiap hari. Bukan hanya manfaat untuk kesehatan tubuh saja, tapi juga dapat mengatasi masalah anemia.

     #6. Jeruk

Jeruk merupakan sumber dari vitamin C. Vitamin C ini sangat bagus untuk membantu anda untuk menyerap zat besi. Dengan begitu, anda akan terhindar dari berbagai macam masalah kesehatan seperti anemia. Konsumsilah jeruk secara rutin.

     #7. Mangga

Mangga selain memiliki rasa yang enak juga merupakan buah yang mengandung vitamin C. Mangga sangat baik untuk anda pilih. Sebab mangga juga dapat membantu anda menyembuhkan anemia. Kandungan didalamnya mampu meningkatkan sel darah merah dalam tubuh.

     #8. Kiwi

Jangan merasa sungkan untuk mengkonsumsi kiwi. Buah yang satu ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda. Kiwi sangat kaya akan kandungan zat besinya yang dapat membantu mengatasi masalah anemia. Konsumsilah secara rutin buah kiwi.

     #9. Delima

Delima juga bisa anda pilih untuk menyembuhkan anemia pada tubuh anda. Kandungan vitamin C dan zat besi pada delima ini sangat efektif mengobati segala macam gejala anemia seperti pusing, mudah lelah, dan lemah. Pastikan anda selalu mengkonsumsi buah delima setiap harinya untuk mengatasi masalah anemia.

Demikianlah informasi tentang Sederet Buah yang Ampuh Atasi Anemia. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental. SilahkanSHARE.com | Sebagai orangtua, tentu sering mengkhawatirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *