Friday , 24 March 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: 8 Penelitian Menarik Seputar Diet Sepanjang 2015

8 Penelitian Menarik Seputar Diet Sepanjang 2015

8 Penelitian Menarik Seputar Diet Sepanjang 2015.

SilahkanSHARE.com | Serba-serbi diet selalu menarik untuk disimak, dan tiap tahunnya, ada saja penemuan baru seputar pola makan dan kesehatan. Sejumlah penelitian menunjukkan hasil yang cukup menarik, meskipun ada beberapa yang sebaiknya tidak ditelan mentah-mentah atau diikuti.Dikutip dari detik.com [23/12/15]. Ini dia penelitian menarik tentang diet, yang dirangkum Wolipop sepanjang 2015.

1. Makan Mangga dengan Kulitnya
Studi yang dilakukan di University of Queensland Australia mengungkapkan bahwa memakan mangga bersamaan dengan kulitnya dapat membantu menurunkan berat badan dan menjaga tubuh agar tetap langsing. Dalam penelitian tersebut, terbukti bahwa ekstrak kulit mangga bisa menghalangi perkembangan sel-sel lemak berlebihan di dalam tubuh. Rahasianya ada pada senyawa fitokimia pada mangga yang berperan sebagai pembasmi lemak alami yang hanya bisa ditemukan pada bagian luar buah.

2. Kantor Sebabkan Kenaikan Berat Badan Karyawan
Berdasarkan survei dari Career Builder India, lebih dari setengah pekerja di India, atau sekitar 52 persen mengatakan mengatakan berat badannya naik selama dia bekerja di tempat saat ini. Dari 52 persen responden, 31 persennya mengaku berat badan naik lebih dari 2,5 kg. Ada 48 persen wanita yang merasa tubuhnya menggemuk di tempat kerja, sementara pria hanya 34 persen. Minim aktivitas, kelelahan dan waktu yang terbatas merupakan tiga penyebab utama terjadinya kegemukan di kantor.

3. Pria Ingin Punya Tubuh Sempurna Demi Kekasih
Hasil survei yang dilakukan OnePulse terhadap 900 pria dan wanita mengungkapkan, pria merasa harus memiliki tubuh yang sempurna. Ada 29 pria yang berusaha memiliki tubuh sempurna karena kekasih, dan 16 persen merasa tekanan berasal dari teman-teman mereka. Dari hasil survei, tercatat hanya delapan persen pria yang merasa percaya diri dengan penampilan fisik mereka, sementara 11 persen responden mengatakan benci bentuk tubuhnya.

4. Cahaya Lampu Bisa Sebabkan Kegemukan
Peneliti di Leiden University Medical Center, Belanda, menemukan bahwa terlalu banyak terekspos cahaya lampu dalam waktu lama bisa meningkatkan jumlah lemak di tubuh. Penelitian tersebut diujicobakan terhadap tikus. Saat terpapar sinar lampu dalam waktu lama, terlihat ada penambahan lemak pada tubuh tikus percobaan tersebut. Tikus dengan durasi penerangan lampu lebih 16-24 jam menjadi 21 persen lebih gemuk ketimbang tikus di ruangan terang selama 12 jam. Saat terkena cahaya lampu, lemak sehat yang disebut brown adipose tissue (BAT) yang bertugas mengubah lemak menjadi energi panas menjadi kurang aktif sehingga pengeluaran energi juga berkurang dan memicu terjadinya peningkatan lemak tubuh.

5. Cara Menanak Nasi yang Bisa Turunkan Kalori
Penelitian yang dilakukan di Sri Lanka menemukan cara menanak nasi yang bisa mengurangi kalorinya sehingga menurunkan risiko kegemukan. Yakni dengan memasak beras selama 40 menit bersama minyak kelapa kemudian menaruhnya di kulkas selama setengah hari sebelum dimakan. Para peneliti mengatakan jika metode memasak seperti itu bisa mengurangi kalori dalam nasi hingga 60%. Saat pasta atau nasi didinginkan setelah dimasak, kandungan glukosa dalam makanan itu menurun bahkan ketika dihangatkan kembali.

6. Film yang Memicu Kegemukan
Riset yang dilakukan oleh Cornell Food and Brand Lab itu menunjukkan jika orang yang menyaksikan film bertema sedih seperti ‘The Notebook’ atau ‘Titanic’ makan 55% lebih banyak ketimbang kerika nonton film bergenre lainnya. Temuan ini diperoleh berdasarkan riset yang dilakukan di pusat perbelanjaan di tujuh negara bagian Amerika Serikat. Sinema sedih bisa membuat Anda lebih lahap mengkonsumsi popcorn atau makanan lain yang ada di hadapan. Film yang ceritanya sedih juga menguras emosi bahkan membuat orang menjadi menangis. Sama seperti ketika putus cinta, perasaan tersebut bisa mendorong Anda untuk makan banyak demi menenangkan diri.

7. 1 dari 5 Orang Sarapan Hanya dengan Keripik
Berdasarkan survei yang dilakukan perusahaan roti asal Inggris Warburtons bekerjasama dengan British Heart Foundation, satu dari lima orang dewasa yang disurvei mengaku menu sarapan mereka terdiri dari cokelat bahkan keripik kentang. Penelitian juga mengungkap bahwa kebanyakan orang bingung memilih mana sarapan yang sehat dan tidak. Sebanyak 25 persen responden mengaku bingung seperti apa karbohidrat yang sehat dan tidak mengerti pengelompokan makanan. Ada 18 persen responden yang belum paham bahwa terlalu banyak konsumsi karbohidrat sederhana itu tidak sehat.

8. Pria Lebih Tekun Saat Diet Ketimbang Wanita
Berdasarkan survei besar yang dilakukan retailer asal Inggris Marks & Spencer, pria memiliki tekad yang lebih kuat dalam menjalani diet dan turunkan berat badan dibandingkan wanita. Survei yang melibatkan 1.850 orang dewasa sebagai responden itu juga menunjukkan bahwa pria lebih cepat turunkan berat badan serta mampu mempertahankannya agar tidak kembali gemuk. Bahkan sekitar 23 persen dari mereka menilai kalau diet cukup mudah dilakukan.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Manfaat Luar Biasa Cabai Hijau untuk Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Cabai Hijau untuk Kesehatan. SilahkanSHARE.com| Cabai hijau salah satu jenis cabai yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *