Friday , 21 April 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Sosial ::: 8 Manfaat Menakjubkan Menjadi Seorang Gamer

8 Manfaat Menakjubkan Menjadi Seorang Gamer

8 Manfaat Menakjubkan Menjadi Seorang Gamer.

SilahkanSHARE.com | Apa yang ada dipikiran kita jika mendengar kata “Gamer”? Tentu kita berpikir mereka adalah orang yang malas dan menghabiskan seluruh waktunya, bahkan seluruh hidupnya hanya dengan bermain game.

Dan dari perilakunya tersebut, kita berpikir bahwa mereka bukanlah orang yang kompeten, orang yang berprestasi, pengangguran, dan lain sebagainya. Tetapi siapa sangka bahwa seorang gamer memiliki banyak kemampuan dari apa yang kita pikirkan?

Berikut merupakan kemampuan-kemampuan seorang gamer yang diperoleh dari bermain game :

#1. Seorang gamer memiliki otak kanan yang terlatih

Otak kanan yang terlatih untuk kreativitas dan imajinasi Dengan bermain game, otak kita terstimulasi dan merekam gambar-gambar dan animasi-animasi yang terdapat dalam game. Hal tersebut merangsang otak kanan yang dapat meningkatkan tingkat kreativitas dan imajinasi kita.

#2. Seorang gamer juga belajar hal tentang strategi dan taktik untuk menjalani kehidupan

Ada game khusus yang permainannya dirancang menggunakan strategi dan taktik. Hal ini memicu otak kita untuk berpikir menggunakan strategi yang baik dan taknik yang benar supaya dapat melanjutkan permainan tersebut.

#3. Seorang gamer dapat menghasilkan penghasilannya sendiri

Dengan bermain game Seorang gamer yang sudah mahir dapat menghasilkan uang dengan menjual barang-barang atau karakter miliknya sendiri. Seperti halnya di film “The Billionaire”. Jadi pandangan kita bahwa seorang gamer itu identik dengan pengangguran dapat terbantahkan.

#4. Seorang gamer juga memiliki jaringan dengan banyak orang

Walaupun seorang gamer hanya menghabiskan waktunya dengan bermain game di dalam ruangan, tetapi di dalam game tersebut dia juga membangun jaringan dengan banyak orang. Dan terkadang mereka merencanakan suatu liburan bersama-sama secara besar-besaran

#5. Seorang gamer biasanya jarang terkena gangguan mental

Gangguan mental seperti stress dan depresi Orang merancang game sebagai hiburan bagi kita. Dan bagi seorang gamer, bermain game itu sama halnya dunia kita seperti di dalamnya. Sehingga kita dapat mengaturnya sesuai dengan keinginan kita. Dengan dapat mengatur kehidupan kita didalam game tersebut, hidup kita seperti terbebas dari beban-beban hidup. Dan dapat membuat kita awet muda.

#6. Seorang gamer dapat menjadi seorang programmer yang handal

Didalam game pasti ada tantangan-tantangan yang sulit dihadapi dengan bermain secara normal. Di dalam game tersebut telah disediakan program yang dapat meringankan pemain untuk menyelesaikan tantangan yang ada. Program tersebut memiliki bahasa pemrograman yang terkadang sulit untuk dimengerti. Disinilah seorang gamer dapat terbiasa dengan bahasa-bahasa pemrograman.

#7. Seorang gamer memiliki tingkat kerjasama yang baik dan tingkat keegoisan yang kecil

Ada game yang dirancang khusus dimainkan dengan kerjasama tim. Walau sehebat apapun gamer tersebut dalam bermain game, tanpa kerjasama tim, dia tidak bisa memenangkan pertandingan tersebut. Disini kita harus pandai dalam menekan rasa egois kita didalam permainan tersebut.

#8. Seorang gamer memiliki volume otak yang besar dan daya ingat yang baik

Dengan bermain berbagai macam game, otak kita juga beradaptasi dengan bermacam-macam game juga. Tentu saja didalam permainan kita juga menghafal berbagai pola dan teknik serta strategi yang harus kita gunakan untuk menyelesaikan permainan tersebut. Disinilah otak kita bekerja dan terus berkembang.

Dengan rangkuman tersebut, kita menyadari bahwa bermain game tidak selamanya berkonotasi negatif, ada banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari bermain game.

Walaupun identik dengan jarang keluar rumah atau bersosialisasi, didalam game pun, seorang gamer juga bersosialisasi, juga belajar strategi dan teknik serta dapat memperoleh penghasilan sendiri.

Jangan salah sangka bahwa sekarang pun juga banyak sekali lomba-lomba, bahkan turnamen tentang game. Tidak hanya olahraga, permainan pun juga sekarang menjadi berkembang seiring berkembangnya teknologi dan globalisasi.

Sumber: Liputan6.com

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Inilah 10 Negara Paling Makmur di Dunia

Inilah 10 Negara Paling Makmur di Dunia. SilahkanSHARE.com | Untuk mengukur tingkat kemakmuran suatu negara, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *