Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Inspirasi & motivasi ::: 7 Cara Hidup Sukses dari Ilmuwan Albert Einstein

7 Cara Hidup Sukses dari Ilmuwan Albert Einstein

7 Cara Hidup Sukses dari Ilmuwan Albert Einstein.

SilahkanSHARE.com | Sebagai tokoh ilmuwan yang jenius, Albert Einstein memang sosok yang tidak bisa dilupakan begitu saja dalam peradaban dunia. Maka sebagai tokoh yang selalu dianggap memajukan ilmu pengetahuan, Einstein dengan karakter dan olah daya pikirnya mempunyai beberapa ilmu sukses untuk dijalankan manusia di dunia.

Lalu apa saja formula hidup sukses dari Albert Einstein ini? Berikut ulasannya seperti dikutip dari maxmanroe.com.

#1. Tekun dan Bertahanlah Lebih Lama dalam Menghadapi Masalah

Formula pertama dari Albert Einstein untuk hidup sukses adalah bertahan lebih lama menghadapi masalah. Dalam hidup, setiap orang memang akan menemui masalah. Namun saat menemui masalah seseorang harus menghadapinya dan tidak melarikan diri dari permasalahan tersebut.

Untuk bisa mengatasi permasalahan yang ada Einstein menyarankan kepada siapapun untuk tekun dalam bekerja. Ya hanya hanya dengan jalan tekun bekerja sesorang bisa meraih kesuksesan dalam hidupnya.

Sebesar apapun problematika yang dihadapi, Anda harus tegar menghadapinya. Menurut Einstein kesuksesan Anda memang akan ditentukan pada ketahanan Anda menghadapi masalah.

#2. Fokuslah dalam Apapun yang Anda Kerjakan

Dalam menjalani aktivitas apapun, seseorang memang diharuskan fokus hanya pada hal yang dikerjakananya. Begitu pula dalam hidup, Anda harus fokus mengejar satu impian yang dicita-citakan.

Semakin Anda fokus pada satu hal, maka kemungkinan sukses pun akan semakin besar.

Seperti layaknya kaca pembesar yang mampu memfokuskan sinar matahari pada satu titik hingga mampu membakar kertas di bawahnya, sebuah fokus pada pekerjaan juga mampu mengantarkan manusia pada kesuksesan.

#3. Berimajinasilah, Karena Imajinasi Adalah Penarik Masa Depan

Einstein memang sangat memperhatikan dengan sangat serius soal imajinasi. Bahkan karena saking pentingnya imajinasi, Eisntein menganggap bahwa imajinasi lebih tinggi tingkatnya dari pengetahuan.

Memang sosok yang mengemukakan teori relativitas ini selalu berkutat dengan hal ini. Dari sekian banyak teori yang ia cetuskan, Einstein menyatakan bahwa imajinasi menjadi dasar dari semuanya.

Menurutnya hidup tanpa imajinasi seperti mengikuti aliran sungai, pasrah mengikuti apapun dan ke manapun arahnya. Dengan memiliki sebuah imajinasi hidup akan menjadi lebih terarah untuk bisa mencapai kesuksesan.

Imajinasi juga bisa digunakan manusia sebagai stimulus untuk memacu kita untuk bekerja keras menggapai hal tersebut.

#4. Hiduplah Untuk Saat Ini

Untuk hidup sukes, Anda harus berfokus pada apa yang Anda kerjakan hari ini. Menurut Einstein tidak tak boleh takut pada masa depan.

Lebih dari itu Anda juga tak boleh melupakan masa lalu. Namun lebih penting dari itu semua Anda jangan sekali-kali melewatkan hari ini dengan suatu hal yang sia-sia.

Dalam menciptakan teori-teori yang ada, Einstein selalu memanfaatkan waktu yang ada pada hari itu dengan sebaik-baiknya.

Tanpa menyepelekan pengalaman di masa lalu dan tak gentar menghadapi masa depan, Einstein melakukan pekerjaan pada setiap harinya dengan penuh semangat dan antusias.

#5. Selalu Nikmati Rasa Ingin Tahu Anda

Orang yang selalu terus belajar sepanjang hayatnya umumnya akan memiliki kehidupan yang sukses dibanding lainnya yang merasa sudah pintar dengan apa yang dimilikinya. Untuk tetap terus belajar Einstein menyarankan kepada siapapun untuk selalu memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan tidak cepat puas.

Karena dengan kedua unsur itu, mereka akan dipaksa untuk terus mengupdate pengetahuannya di sepanjang waktu. Saat mereka selalu haus dengan pengetahuan, kesuksesan pun akan mampu mereka dapatkan bahkan tanpa mereka sadari.

#6. Jangan Takut Berbuat Salah Untuk Berinovasi

Takut mencoba dan berbuat salah adalah salah satu hal yang bisa menghambat kesuksesan. Maka untuk Anda yang ingin mewujudkan impian dan cita-cita, Anda memang harus mampu menghilangkan ketakutan-ketakutan tersebut.

Terutama saat Anda akan membuat produk baru, Anda memang diwajibkan untuk menghilangkan segala bentuk keraguan dan ketakutan. Tanpa itu semua maka mustahil produk baru akan tercipta.

#7. Kerja Keras dan Berusahalah Dengan Sebaik-baiknya

Terakhir, formula untuk hidup sukses dari Albert Einstein adalah dengan bekerja keras dan berusaha dengan sebaik-baiknya. Ya memang hanya dengan bekerja keras seseorang akan mampu menjadikan hidupnya lebih berpeluang untuk sukses.

Ingat bahwa tak ada resep sukses yang instan. Anda harus bekerja kerasa dan berjuang untuk membuat nasib menyerah dan bertekuk lutut di hadapan Anda.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasihat untuk Para Penyebar Permusuhan dan Kebencian di Sosial Media!

Nasihat Bijak untuk Para Penyebar Permusuhan dan Kebencian di Sosial Media! SilahkanSHARE! | Kebencian di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *