Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Tempat Wisata ::: 7 Air Terjun Paling Mengagumkan di Dunia

7 Air Terjun Paling Mengagumkan di Dunia

7 Air Terjun Paling Mengagumkan di Dunia.

SilahkanSHARE.com |Air terjun merupakan salah satu keajaiban dunia yang selalu menawarkan sejuta keindahan alam didalamnya. Derasnya air yang jatuh dari atas tebing atau sungai yang ada diatas telah membuat berjuta keindahan yang mungkin akan membuat kita terpana ketika melihatnya.

Karena nya banyak air terjun di dunia ini yang kerap dijadikan salah satu objek wisata yang menjanjikan. Salah satu air terjun paling terkenal di dunia adalah air tejun Niagara.

Air terjun yang berada diantara perbatasan Amerika Serikat dengan Kanada ini sangat terkenal akan keindahannya. Terutama keberadaan tiga air terjun dalam satu tempat membuat air terjun Niagara begitu sempurna.
Namun di dunia ini tak hanya air terjun Niagara saja yang memancarkan keindahan alam yang menakjubkan, nyatanya dibelahan negara lain pun terdapat beragam air terjun yang sangat indah.
Bahkan keindahannya bisa melebihi keindahan air terjun Niagara. Penasaran air terjun manasajakah itu? berikut ulasan lengkapnya, dikutip dari halaman anakregular.com.

#1. Air Terjun Kaieteur Falls, Guyana

Air terjun Kaieteur Falls seolah menjadi gambaran sebuah air terjun yang begitu sempurna.

Kaieteur Falls, Guyana

Air terjun yang berada di Guyana, Amerika Selatan ini memiliki ketinggian 226 meter dari aliran Sungai Potaro yang mengalir ke jurang berhutan. Keberadaan Kaieteur Falls di wilayah yang terpencil justru membuat air terjun ini terlihat lebih megah dan keren tentunya.

#2. Air Terjun Angel Falls, Venezuela

Angel Falls, Venezuela

Air terjun ini berada dalam satu daratan dengan Kaieteur Falls, Angel Falls menjadi sebuah kebanggaan di Taman Nasional Canaima, di timur Gran Sabana, Venezuela. Dengan ketinggian sekira 979 meter, Angel Falls disebut sebagai air terjun tertinggi di dunia.
Air terjun yang merupakan bagian dari aliran Sungai Kerep ini terlihat sangat tinggi di sebuah tebing gundul. Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun ini adalah antara bulan Juni dan Desember ketika air terjun dan sungai terlihat penuh.

#3. Air Terjun Iguazu Falls, Brasil dan Argentina

Iguazu Falls, Brasil dan Argentina

Wilayah Amerika Selatan salah satu yang terbaik dalam hal wisata alam air terjun. Di perbatasan antara Brasil dan Argetina saja terdapat sebuah air terjun yang begitu menakjubkan, yakni Iguazu Falls. Air terjun ini memang tidak menonjol dari sisi ketinggian, tetapi lebarnya.
Titik fokus dari air terjun ini adlaha sebuah tempat yang disebut Garganta del Diablo yang artinya “Tenggorokan Setan”. Iguazu Falls memiliki beberapa titik menarik, karena air terjun ini terpisah-pisah. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik Iguazu Falls.

#4. Air Terjun Tugella Falls, Afrika Selatan

Tugella Falls, Afrika Selatan

Air Terjun Tugella Falls terlihat sangat menakjubkan karena berasal dari sebuah tebing setinggi 948 meter yang membuatnya seakan menyatu dengan awan. Tugella Falls berada di Taman Nasional Royal Natal di Provinsi KwaZulu-Natal, Afrika Selatan.
Tugella Falls memang lebih pendek dari Angel Falls di Venezuela, tetapi air terjun ini menawarkan pemandangan alam yang sungguh menarik yang disempurnakan dengan awan-awan putih nan cantik. Sehingga menciptakan pemandangan yang begitu indah dan keren dimata.

#5. Air Terjun Victoria Falls, Zimbabwe dan Zambia

Victoria Falls, Zimbabwe dan Zambia

Victoria Falls merupakan air terjun terbesar di dunia jika dilihat dari tinggi dan lebarnya. Victoria Falls memiliki ketinggian 108 meter dan lebar 1.708 meter dan memiliki nama lokal Mosi-oa-Tu-nya atau “The Smoke That Thunders”. Jika cukup berani, Anda bisa berenang ke dalam titik yang disebut sebagai kolam renang setan. Disebut demikian karena riak dan aliran sungai di bawah air terjun ini sangat deras.

#6. Air Terjun Browne Falls, Selandia Baru

Browne Falls, Selandia Baru

Anda harus membuang jauh-jauh pikiran untuk bermain di air terjun ini. Sebab, Browne Falls bukanlah air terjun yang mengalir melewati tebing, tetapi menyusuri bentuk gunung yang sangat alami.
Browne Falls mengalir dari ketinggian 836 meter dari sumber air di pegunungan Doubtful Sound. Browne Falls juga disebut sebagai air terjun tertinggi di Australasia.

#7. Air Terjun Vinnufossen, Norwegia

Air Terjun Vinnufossen, Norwegia

Benua Eropa memiliki air terjun menarik bernama Vinnufossen yang berada di Norwegia. Air terjun ini merupakan bagian dari aliran gletser Vinnufonna yang mengalir dari ketinggian 860 meter.
Air Terjun Vinnufossen berada di tengah Norwegia dan mengalir ke hutan-hutan yang berada di kaki pegunungan. Air terjun ini berada tidak jauh dari Mardalsfossen yang hanya berjarak sekira 80 kilometer.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

6 Referensi Wisata Saat Libur Lebaran di Yogyakarta

6 Referensi Wisata Saat Libur Lebaran di Yogyakarta. SilahkanSHARE.com | Menyambut libur Lebaran 2016, Dinas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *