Friday , 18 August 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Ekonomi ::: 5 Wanita Luar Biasa Bergaji Tertinggi di Dunia, 1 Hari Rp 1,5 M

5 Wanita Luar Biasa Bergaji Tertinggi di Dunia, 1 Hari Rp 1,5 M

5 Wanita Luar Biasa Bergaji Tertinggi di Dunia, 1 Hari Rp 1,5 M!

SilahkanSHARE! | Jika anda melihat pengusaha memiliki pendapatan hingga milyaran mungkin akan dianggap biasa. Namun bagaimana jika seorang yang bekerja di sebuah perusahaan, tapi memiliki gaji hingga Rp 1,5 Miliar perharinya, dan itu sosok wanita?

Sosok-sosok wanita ini memang perlu diberikan apresiasi dan bisa menjadi inspirasi, betapa wanita memiliki peran dan potensi yang luar biasa.

Bahkan lebih luar biasanya lagi, sosok-sosok wanita ini bekerja untuk perusahaan-perusahaan yang didominasi oleh perusahaan di bidang teknologi.

Sebagaimana kita banyak tahu, perusahaan-perusahaan di bidang teknologi informasi, biasanya identik dengan kaum laki-laki.

Namun ternyata, 5 wanita hebat ini memang luar biasa dan memang istimewa.

Para sosok wanita-wanita hebat ini menduduki posisi tertinggi di perusahaan teknologi dengan jabatan C-level.

Karena posisi yang istimewa tersebut itulah, kalau soal gajin, sudah pasti tentu saja berlimpah. Nominalnya bukan dalam nilai ratusan juta, melainkan mencapai ratusan miliar rupiah tiap tahunya.

Hampir semua dari 5 wanita hebat ini berprofesi sebagai CEO.

Seperti dikutip detikINET dari CNN, Rabu (21/6/2016), peringkat CEO wanita dan selevelnya dengan pendapatan terbesar di Amerika Serikat ternyata didominasi oleh mereka yang bekerja di perusahaan teknologi.

Jumlah pendapatan ini berdasarkan total gaji pokok, tunjangan beserta bonus, dan juga jatah saham.  Dari 5 wanita perkasa bergaji raksasa ini, mayoritas datang dari perusahaan teknologi kelas dunia. Siapa saja mereka?

Berikut ini merupakan 5 Wanita Luar Biasa Bergaji Tertinggi di Dunia,

5 Wanita Luar Biasa Bergaji Tertinggi di Dunia,

#1. Safra Catz

Safra Catz lahir 1 Desember 1961, dia adalah seorang eksekutif bisnis Amerika kelahiran Israel. Dia telah menjadi eksekutif di Oracle Corporation sejak April 1999, dan anggota dewan sejak 2001.

Pada bulan April 2011 dia ditunjuk sebagai co-president dan chief financial officer. Pada tanggal 18 September 2014 Oracle mengumumkan bahwa Larry Ellison akan mengundurkan diri sebagai CEO dan bahwa Mark Hurd dan Safra Catz dinobatkan sebagai CEO baru.

Safra Catz meraih gaji hingga Rp 549 miliar pertahun, yang itu artinya jika dibuat perhari, gajinya mencapai lebih dari Rp 1,5 miliar.

#2. Marissa Mayer

Marissa Ann Mayer (lahir 30 Mei 1975) adalah seorang eksekutif bisnis dan presiden sekaligus CEO Yahoo! asal Amerika Serikat.

Sebelumnya ia sempat lama menjabat sebagai eksekutif dan juru bicara utama Google. Ia adalah CEO termuda yang memimpin sebuah perusahaan Fortune 500.

Gaji yang diperolehnya mencapai Rp 482 miliar tiap tahunya.

#3. Ruth Porat

Ruth Porat (lahir 1957) dia adalah eksekutif keuangan Amerika kelahiran Inggris, yang saat ini menjabat sebagai Chief Financial Officer Alphabet Inc (dimana Google adalah anak perusahaan) pada bulan Mei 2015.

Gaji Ruth Porat mencapai Rp 415 miliar tiap tahunya.

#4. Mary Barra

Wanita yang memiliki nama lengkap Mary Teresa Barra ini lahir 24 Desember 1961. Saat ini dia adalah Chief Executive Officer dan Chairman General Motors Company.

Dalam menjabat posisinya tersebut, dirinya menerima gaji hingga Rp 383 miliar pertahun. Dia telah memegang posisi CEO sejak 15 Januari 2014, dan dia adalah CEO wanita pertama dari pembuat mobil global utama.

#5. Angela Ahrendts

Angela Jean Ahrendts , DBE (lahir 7 Juni 1960)  adalah wakil presiden senior ritel di Apple Inc. Dia adalah CEO Burberry dari tahun 2006 sampai 2014. Ahrendts meninggalkan Burberry untuk bergabung dengan Apple Pada tahun 2014 dan menerima gaji hingga Rp 345 miliar tiap tahunya.

Ahrendts berada di peringkat 25 dalam daftar Forbes ‘2015 wanita paling kuat di dunia. Dia juga anggota dewan penasehat bisnis Perdana Menteri Inggris sampai dibubarkan pada tahun 2016.

#VIDEO

Dari kelima wanita hebat tersebut diatas, belum ada yang dari Asia apalagi Indonesia. Namun kami doakan, semoga saja suatu saat ada wanita-wanita hebat dari Indonesia yang mampu melakukanya. Semoga!

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Orang Terkaya di Indonesia 2016, Prabowo dan Jokowi Termasuk?

10 Orang Terkaya di Indonesia 2016 SilahkanSHARE! | Orang Terkaya di Indonesia 2016 | Kadang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *