Tuesday , 28 March 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Sosial ::: Keluarga ::: 5 Tipe Orangtua Berdasarkan Pola Pengasuhan

5 Tipe Orangtua Berdasarkan Pola Pengasuhan

5 Tipe Orangtua Berdasarkan Pola Pengasuhan.

SilahkanSHARE.com | Orangtua memiliki pola asuh yang berbeda-beda. Dari pola pengasuhan ini akan terlihat bagaimana kehidupan anak di masa depan.

Ada lima tipe pola pengasuhan anak yang kerap digunakan para peneliti untuk melihat kesuksesan seorang anak. Masing-masing pola pengasuhan ini memiliki dampak dan efek yang berbeda-beda pula, seperti dikutip dari situs Daily Mail, Kamis (23/6/2016). Berikut lima tipe orangtua berdasarkan pola pengasuhan mereka:

#1. Mendukung

Profesor dari Kobe University di Jepang, Nishimura Kazuo, menemukan bahwa orangtua yang senantiasa mendukung apa pun yang anak kerjakan sama dengan memberi mereka tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Orangtua tipe ini akan menghabiskan banyak waktu dengan anak-anaknya.

Konon, anak-anak yang memiliki orangtua dengan tipe ini memiliki kesempatan yang besar meraih nilai terbaik di sekolah dan kecil kemungkinan mati muda.

#2. Punya peraturan ketat

Orangtua tipe satu ini didefinisikan dengan memberikan sedikit kebebasan ke anak-anaknya. Selain itu tidak pernah memercayai apa pun yang anak kerjakan dan memiliki banyak aturan.

Memang, kelak anak-anaknya besar kemungkinan untuk menjadi orang sukses. Akan tetapi mereka melakukan semua itu dengan terpaksa, sehingga mereka tidak bahagia dan tertekan.

#3. Memanjakan anak

Orangtua yang selalu memanjakan anak selalu memperbolehkan apa pun yang anak kerjakan dan orangtua akan menghabiskan waktu cukup banyak dengan anak-anak mereka.

#4. Santai

Sama seperti tipe orangtua yang memanjakan anak, hanya saja tidak memiliki banyak waktu untuk bersenda gurau dengan anak-anaknya.

#5. Keras

Orangtua yang keras tidak pernah percaya terhadap anak-anaknya dan memberi sedikit sekali kebebasan.

(Liputan6.com)

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Ini Cita-Cita Bill Gates Waktu Kecil, Sebelum Jadi Miliarder

Ini Cita-Cita Bill Gates Waktu Kecil, Sebelum Jadi Miliarder. SilahkanSHARE.com | Nama Bill Gates pasti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *