Wednesday , 21 June 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Entertainment ::: 5 Peristiwa Sangat Mengerikan di Balik Pembuatan Film yang Jarang Diketahui

5 Peristiwa Sangat Mengerikan di Balik Pembuatan Film yang Jarang Diketahui

5 Peristiwa Sangat Mengerikan di Balik Pembuatan Film yang Jarang Diketahui

SilahkanSHARE.com | Sebuah film dibuat sebenernya memiliki beberapa tujuan. Ada diantara beberapa karakter film ada yang dibuat dengan tujuan untuk menyampaikan pesan moral atau memberikan inspirasi dan motivasi.

Diluar itu ada juga yang sebatas sebagai hiburan dalam bentuk film-film komedi dan banyak lagi berbagai jenis film yang dibuat dengan beragam tujuan lainya termasuk film-film horror yang menyeramkan.

Dari beberapa film-film dengan berbagai kategori tersebut, ternyata yang membuat banyak orang kadang tidak banyak tahu yaitu terkait dibalik proses pembuatan film tersebut yang mungkin akan membuat anda terkejut ketika anda mengetahuinya.

Beberapa tim produksi sebuah film memang sudah pasti selalu berfikir keras bagaimana film yang mereka buat benar-benar mampu terlihat seperti nyata.

Untuk mencapai kesempurnaan tersebut, maka beberapa tim produksi melakukan syuting yang menurut saya sangat berlebihan dan terkesan sangat mengerikan dan tidak wajar.

Dari beberapa proses dibalik pembuatan film yang dinilai tidak lazim dan sangat mengerikan tersebut, ternyata memang ada beberapa film yang dalam proses pembuatanya dianggap melakukan hal-hal yang sangat mengerikan dan tidak lazim jika anda mengetahuinya.

#1. Ditembak dengan Peluru Sungguhan

gambar: tumblr

Jika anda seorang artis, walaupun dibayar dengan mahal sekalipun, anda mau tidak kalau saat syuting dalam salah satu adegan anda ditembak dengan peluru sungguhan?

Ternyata salah satu Film yang berasal dari Uni Soviet ini menceritakan tentang korban invasi Jerman ke Soviet. Dalam proses pembuatan filmnya, seorang sutradara bernama Elem Klimov dirasa terlalu realistis dalam menggarap film yang dibuatnya. Dalam beberapa adegan para pemainnya benar-benar ditembaki dengan menggunakan peluru sungguhan. Bahkan Aktor utamanya Aleksey Kravchenko pernah berujar bahwa peluru tersebut benar-benar menyerempet kepalanya.

Mengerikan bukan?

 

#2. Disiksa Sungguhan

gambar: files.wordpress.comApakah anda pernah menyaksikan film dengan menggambarkan sejarah perang dunia II?

Ternyata seorang sutradara film ini dalam proses pembuatanya merasa perlu untuk menampilkan betapa mengerikannya penyiksaan manusia saat Perang Dunia II. Oleh karenanya saat membuat film ini dirinya sebagai sutradara memutuskan untuk menghilangkan jarak antara kenyataan dan film.

Dengan tanpa kasihan, Ia benar-benar membakar tikus hidup-hidup dan juga membuat adegan otopsi anak kecil. Anda tentunya bisa membaayangkan betapa mengerikan adegan film ini karena membuat adegan dengan menggunakan bocah yang baru saja meninggal langsung dipakai sebagai properti film yang dibuatnya.

 

#3. Menggunakan Tengkorak Sungguhan

gambar: film-arena.czAnda pernah melihat film Alien? khususnya saat ada adegan alien keluar dari dada korbannya meski itu hanya film belaka, tentunya sudah terlihat mengerikan.

Namun tahukah anda bahwa ternyata yang lebih mengerikan lagi yaitu jika ternyata seniman H. R. Giger membeli tengkorak berita sungguhan tersebut yang dibeli dari India untuk kemudian ia belah dan dipakai untuk merancang desain final dari sosok xenomorph. Tidak hanya itu, salah satu kru film bahkan mengatakan jika ternyata Ginger juga pernah terlihat mengutak atik tengkorak kecil yang diduga tengkorak bayi.

 

#4. Janin Sapi yang Diawetkan

janin sapi yang diawetkan dalam film ERASERHEAD -- gambar: popoptiq.comJika anda pernah menonton Film berjudul ERASERHEAD, anda akan mengingat jika film tersebut dikenal karena kesan mengerikan dan juga misterius.

Dalam film tersebut diceritakan tentang pria pecundang (Henry Spencer) yang selalu mengalami visi aneh dan memiliki anak aneh yang sama sekali tidak mirip dengan manusia.

Namun kisah diatas masih kalah mengerikan dengan keputusan sang sutradaranya bernama David Lynch agar tidak memberitahukan dengan cara apa ia menampilkan bayi mengerikan tersebut. Sampai pada waktu selama satu dekade kemudian, dirinya baru mengungkapkannya. Ia membiarkan para kru bertanya-tanya tentang sosok bayi aneh yang berlendir tersebut. Banyak yang beranggapan bahwa ternyata bayi tersebut adalah janin sapi yang diawetkan.

 

#5. Ditebas dengan Pedang

ilustrasi: files.wordpress.comTentunya berlebihan jika hanya untuk sebuah adegan film, mereka harus sampai tega menebaskan pedang kepada kru film.

Cerita di balik layar yang paling terkenal tersebut yaitu terjadi dalam proses pembuatan film tahun 1972. Peristiwa tersebut diantaranya yaitu ketika Werner Herzog sang sutradara mengancam Klaus Kinski dengan senjata agar ia tak hengkang dari proyek film ini. Versi yang lainya lain mengatakan bahwa justru Kinski lah yang memegang pistol dan dirinyalah yang menembak di lokasi sehingga jari salah satu kru terkena.

Kinski juga pernah menebas salah satu kru dengan pedang properti miliknya. Untungnya kru yang tertebas mengenakan helm. Jadi wajar saja bila sang sutradara menodongnya balik dengan pistol.

Nah, dari cerita-cerita diatas, setidaknya kita tahu bahwa ternyata dibalik film-film yang kita tonton, ternyata dalam proses pembuatanya menyimpan cerita yang cukup menyeramkan. Hal diatas hanyalah beberapa cerita yang terungkap ke publik. Mungkin saja masih banyak adegan-adegan yang jauh lebih mengerikan terjadi tanpa pernah kita ketahui, kecuali mereka yang terlibat dalam pembuatan film-film yang mereka buat sendiri.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *