Saturday , 27 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: 5 Penyebab yang Bisa Merusak Kesehatan Rambut & Kulit Kepala

5 Penyebab yang Bisa Merusak Kesehatan Rambut & Kulit Kepala

5 Penyebab yang Bisa Merusak Kesehatan Rambut & Kulit Kepala.

SilahkanSHARE.com | Kesehatan rambut dan kulit kepala sama pentingnya seperti kesehatan anggota tubuh yang lain. Rambut dan kulit kepala tetap harus dijaga dengan cara yang baik, salah satunya yaitu dengan cara keramas menggunakan shampo rambut kepala.

Namun dari beberapa kebiasaan yang kita lakukan ternyata dapat merusak rambut dan kulit kepala kita. Ada beberapa hal yang dikira sehat namun malah merusak rambut dan kulit kepala. Apa saja?

Dirangkum dari berbagai detik.com, berikut 5 kebiasaan yang bisa merugikan kesehatan rambut dan kulit kepala:

#1. Keramas dengan air hangat

Air hangat bisa menyebabkan rambut kering karena suhu panas bisa membuat pori-pori kulit kepala memproduksi minyak lebih banyak dan dapat merusak akar rambut. Penggunaan sampo pun pasti akan sia-sia.

#2. Menggaruk kepala terlalu keras

Menggaruk kepala karena gatal bisa menyebabkan rambut rontok karena menggaruk rambut sama halnya menginduksi rusaknya kutikula. Disarankan ringankan rasa gatal dengan memakai sampo yang mengandung selenium, zinc, atau minyak pohon teh.

#3. Mengikat rambut saat tidur

Jika Anda suka menggunakan ikat rambut kencang, hal itu akan membuat folikel rambut tegang sehingga merusak rambut dan bisa menimbulkan luka. Usahakan jangan mengikat rambut saat tidur. Sebab, ketika Anda mengubah posisi tidur akan timbul gesekan yang membuat rambut mudah rontok.

#4. Diet ketat

Kondisi lapar bisa membuat tubuh kehilangan energi. Jika sudah begitu, tak hanya jantung atau paru-paru yang terganggu, rambut Anda pun akan kena dampaknya. Saat orang didiagnosis anoreksia, salah satu ciri umumnya adalah rambut rontok.

#5. Terlalu lama di bawah matahari

Rambut juga terpapar sinar UV jika Anda terlalu lama berada di luar ruangan. Sinar UV bisa mengurangi kekuatan dan elastisitas rambut sehingga paparannya dalam jangka panjang akan melemahkan kutikula sehingga rambut sangat rapuh dan mudah rontok. Disarankan jika Anda berada di luar ruangan terlalu lama sebaiknya gunakan topi, payung, atau alat pelindung kepala lainnya.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental. SilahkanSHARE.com | Sebagai orangtua, tentu sering mengkhawatirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *