Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Ekonomi ::: 5 Kisah Pengusaha Muda Sukses Berusia Dibawah 20 Tahun

5 Kisah Pengusaha Muda Sukses Berusia Dibawah 20 Tahun

5 Kisah Pengusaha Muda Sukses Berusia Dibawah 20 Tahun.

SilahkanSHARE.com | Mendengar orang menyebut pengusaha, dulunya identik dengan wajah tua dengan jas yang rapi dengan rambut yang sudah memutih yang menunjukan usianya tak lagi muda.

Namun saat ini, dengan kecanggihan terknologi dan berbagai dinamikanya, tidak sedikit anak-anak muda yang ternyata sukses menjadi pengusaha.

Bahkan diantara anak-anak muda yang sukses tersebut, usianya masih begitu muda. Tidak heran jika mereka mendapatkan banyak pujian tidak hanya dalam keluarga tapi juga di lingkungan mereka.

Berikut ini merupakan 5 Kisah Pengusaha Muda Sukses Berusia Dibawah 20 Tahun.

#1. Yasa Singgih

YasaYasa memperkenalkan produk buatannya yang diberi nama Men’s Republic sejak lulus SMP tepatnya saat berusia 15 tahun. Yasa yang sejak SMP memang sudah terbiasa mengumpulkan uang dengan menjadi MC, menggunakan uang tabungannya untuk membeli kaos di pasar dan dijual secara online.

Sempat bangkrut dan merugi, Yasa tidak putus asa. Dia kembali mengibarkan bendera Men’s Republic yang menjual perlengkapan mode khusus pria. Saat ini produknya bahkan sudah meliputi pakaian, sepatu, dan jaket. Saat ini, dari aktivitas bisnis yang dia kelola, pendapatan yang bisa dia hasilkan dalam satu bulan bisa mencapai ratusan juta rupiah.

 

#2. Rio Stefan

Rio StefanSama dengan Evilita, bisnis yang ditekuni Rio Stefan adalah bisnis ojek. Remaja berusia 19 tahun ini, membuat layanan ojek di Jogja yang diberi nama Bang-Jek. Rio memang bukan berasal dari keluarga berada. Orangtuanya yang bercerai sejak bayi membuat Rio diasuh neneknya.

Sejak remaja Rio memang terbiasa bekerja sebagai uli bangunan, pelayan rumah makan hingga menjadi OB di warnet. Dari OB warnet itulah Rio belajar membuat layanan ojek online. Kini Bang-Jek sudah sudah menjadi salah satu ojek andalan di Jogja.

 

#3. Valentina Meiliyana

Valentina Meiliyana

Valentina memulai bisnisnya ketika menginjak usia 17 tahun, ketika berbisnis pakaian dan sepatu pesanan (custom shoes). Awal bisnisnya ini berkat hobi mendesain sepatu dan pakaian yang memang sudah disukai Valentina sejak SD. Sambil menjalani usaha sebagai perancang amatiran, dia juga menjadi agen penjualan sepatu secara online. Ia tergoda akan desain sepatu unik lalu mengusulkan untuk menjualnya secara online.

Berawal dari facebook Valentina mendapatkan perhatian dari majalah model DRESSCODE, dan sepatunya mulai tersebar ke penjuru Indonesia. Seketika itu juga membuat bisnisnya melonjak jauh pendapatannya. Dia yang biasanya hanya menjual 20 pasang sepatu per bulan, kini membuat 200-300 pasang. Dia juga memiliki merek fashionnya sendiri yaitu Selkius Maxwell, dengan produk andalan yaitu Valentina Meiliyana Shoes

 

#4. Farah Kemala

Farah memulai usahanya ketika masih berusia 16 tahun ini sudah memiliki brand sepatu sendiri yang diberi nama Farce shoes. Barang-barang yang dijualnya adalah barang impor yang diambilnya dari suplier dengan cara dropship yang berasal dari China, Inggris, Singapura, Vietnam, dan Thailand. Dengan meminjam modal dari orangtuanya dan ketekunannya berdagang, Farah sudah berhasil mengembalikan pinjaman modal tersebut dan bahkan sudah dapat menghasilkan omzet ratusan juta rupiah perbulan.

 

#5. Evilita Andriani

Gadis asal Surabaya ini baru berusia 19 tahun saat memulai bisnisnya. Bisnis yang dia rintis bersama temannya tersebut adalah bisnis Ojek Syar’i Indonesia atau yang biasa disebut Ojesy, yaitu ojek dengan pengendara wanita untuk penumpang wanita juga. Usaha ini dia rintis pada 20 Maret 2015 dengan perkembangan yang sangat pesat Ojesy bisa menjadi PT pada 8 Agustus 2015. Tidak sampai di situ saja, berawal dari Surabaya kini Ojesy sudah memiliki mitra cabang di 13 kota.

Semoga saja dari kisah mereka, kita bisa mendapatkan inspirasi dan motivasi tinggi supaya bisa sukses sebagaimana kesuksesan yang sudah mereka raih.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Luar Biasa! Kekayaan Bill Gates Kini Bernilai Rp 1.192 Triliun, Melampaui Kekayaan Negara Ukraina

Luar Biasa! Kekayaan Bill Gates Kini Bernilai Rp 1.192 Triliun, Melampaui Kekayaan Negara Ukraina. SilahkanSHARE.com …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *