Saturday , 27 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: 5 Gerakan untuk Membuat Perut Sixpack

5 Gerakan untuk Membuat Perut Sixpack

5 Gerakan untuk Membuat Perut Sixpack.

SilahkanSHARE.com | Penelitian membuktikan, gerakan crunch dalam sit up dan berbagai variasinya paling efektif melatih otot perut bagian depan. Namun jangan dipaksakan jika memang tidak sanggup, masih banyak alternatif penggantinya.

Membandingkan sit up dengan gerakan otot perut lainnya memang tidak tepat, sebab masing-masing gerakan punya target yang berbeda. Beberapa di antaranya bahkan melatih banyak otot sekaligus, sehingga disebut sebagai compound exercise. Plank adalah salah satu contohnya.

Sit up disebut-sebut bisa memicu cedera tulang belakang jika dilakukan tidak dengan teknik yang benar, dan tingkat kesulitannya tidak disesuaikan dengan kemampuan. Kambing hitamnya adalah tekanan yang besar pada bantalan tulang belakang serta gerakan menekuk.

Konsultan tulang belakang dari RS Fatmawati, Dr dr Luthfi Gatam SpOT (K)-Spine menyebut sit up tidak berbahaya bagi kebanyakan orang. Namun ia mengingatkan untuk berhati-hati dan memikirkan alternatif pengganti jika punya faktor risiko Hernia Nucleus Pulposus (HNP), yakni suatu kondisi yang memicu saraf kejepit.

Dikutip dari health.detik.com“Faktor risikonya banyak. Contohnya pernah cedera, usia lanjut, terlalu banyak duduk, berat badan berlebih, dan bahkan kebiasaan merokok,” kata dr Luthfi.

Lalu olahraga apa yang cocok untuk menggantikan sit up? Infografis berikut ini memberikan gambaran tentang beberapa jenis olahraga yang efeknya mirip sit up, dan relatif lebih aman dibanding sit up.

plank

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental. SilahkanSHARE.com | Sebagai orangtua, tentu sering mengkhawatirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *