Thursday , 27 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Tips & Tricks ::: 5 Cara Tingkatkan Rasa Percaya Diri

5 Cara Tingkatkan Rasa Percaya Diri

5 Cara Tingkatkan Rasa Percaya Diri.

SilahkanSHARE.com | Rasa percaya diri merupakan modal penting yang harus kita miliki dalam setiap kesempatan. Namun, seringkali banyak orang yang menyalah artikan rasa percaya diri menjadi sebuah arogansi.

Perbedaan mendasar antara sikap arogan dan percaya diri terletak pada motivasi dan hasil akhirnya. Sikap arogan cenderung untuk meremehkan kemampuan atau penderitaan orang lain, sedangkan percaya diri lebih mengacu pada keberanian Anda untuk berhadapan dan berinteraksi dengan banyak orang.

Jika Anda ingin sukses, kepercayaan diri merupakan aset dan amunisi terlepas untuk melamar pekerjaan baru atau dalam menghadapi situasi yang sulit. Jika kita tidak memiliki rasa percaya dan penghargaan pada diri sendiri mungkin akan merugikan setiap aspek kehidupan kita.

Seperti dilansir Liputan6.com dari Lifehack.org pada[13/6/16], berikut cara untuk meningkatkan rasa percaya diri kita dalam menghadapi permasalahan yang menghadang.

#1. Ketahui kemampuan Anda

Langkah pertama dan terpenting yang harus Anda lakukan untuk melatih kepercayaan diri adalah mengetahui kemampuan diri sendiri. Ketika sudah mengetahui kemampuan serta mengembangkannya, rasa percaya diri Anda akan muncul untuk mengatasi kekhawatiran akan kelemahan yang dimiliki.

#2. Hindari kegagalan masa lalu

Jika membaca biografi orang sukses di dunia, Anda akan menemukan bahwa mereka banyak mengalami kegagalan dalam kehidupannya. Hal ini berkaitan dengan ketekunan dan memaksimalkan peluang yang ada dalam menemukan kesuksesan hidup. Belajarlah dari kegagalan yang sudah Anda pernah alami dan bukan untuk terjebak di dalamnya.

#3. Berpakaian dan berdandanlah

Mungkin Anda bukanlah orang yang suka berdandan atau memakai baju rapi karena terkesan formal. Namun, hal tersebut masih berlaku untuk beberapa kesempatan yang harus Anda hadiri sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi. Bahkan jika kini tampilan Anda berantakan, cobalah untuk berpakaian rapi sehingga rasa percaya diri perlahan tumbuh.

#4. Ubah lingkungan Anda

Pernah bertanya-tanya mengapa individu yang tumbuh di lingkungan keluarga yang mendukung minatnya akan menjadi sukses? Tanpa Anda sadari, lingkungan memiliki peranan besar dalam membentuk pola pikir dan kepercayaan diri seseorang. Jika kini lingkungan sekitar tidak mendukung kemajuan dan kesuksesan Anda, cobalah untuk berpindah atau mengubahnya.

#5. Hidup sehat

Salah satu faktor yang membuat seseorang merasa tidak percaya diri adalah kondisi kesehatannya, khususnya masalah kegemukan. Anda mungkin mulai bisa melakukan beberapa program diet atau paling tidak ubah pola hidup dengan berolahraga agar kondisi pikiran dan jiwa menjadi sehat serta seimbang.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *