Thursday , 27 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Ekonomi ::: 4 Negara dengan Nilai Uang Lebih Rendah dari Rupiah

4 Negara dengan Nilai Uang Lebih Rendah dari Rupiah

4 Negara dengan Nilai Uang Lebih Rendah dari Rupiah.

SilahkanSHARE.com | Dollar sedang melonjak tinggi? memang benar. Tapi tenang, masih ada beberapa negara yang nilai tukar uangnya lebih rendah dari Rupiah kok. Mana saja?

Tak bisa dipungkiri, mata uang Indonesia tidak terlalu kuat jika dibanding dengan mata uang asing kebanyakan. Tapi jangan berkecil hati dulu karena masih ada negara yang nilai tukarnya lebih rendah dari Rupiah.

Memang sih, rendahnya nilai tukar mata uang belum menentukan mahal atau murahnya traveling ke negara itu. Masih ada faktor lain seperti biaya hidup dan daya beli uang.

Tapi setidaknya, rendahnya nilai tukar mata uang bisa menjadi salah satu pertimbangan kita. Dikutip dari detik.travel.com  inilah 4 negara yang nilai tukarnya lebih rendah dari Rupiah:

#1. Belarus

Belarus merupakan sebuah negara yang berada di kasawan Eropa Timur. Negara dengan ibukota Minsk ini berbatasan dengan Rusia, Ukraina dan Polandia. Sebagai salah satu negara di Eropa Timur, Belarus tentu punya objek wisata yang identik dengan arsitektur antik.

Di sini juga terdapat aneka gereja dengan bentuk yang cantik. Ada pula museum, serta bukit yang menyajikan pemandangan indah. Siapa sangka, negara di Eropa seperti ini punya nilai tukar yang sedikit lebih rendah terhadap Rupiah.

Untuk 1 Rupiah, bisa ditukar dengan 1,1 Belarus Ruble. Tidak terlalu jauh memang, namun tetap lebih tinggi. Apalagi jika ditukar dalam jumlah yang sekaligus banyak.

#2. Iran

Banyak hal yang mempengaruhi kuat atau lemahnya nilai tukar uang di sebuah negara. Karena sering terkena sanksi internasional, perekonomian di Iran pun mau tak mau merosot turun.

Cukup tinggi dibanding Belarus, nilai tukar Rupiah ke Riyal Iran bisa mencapai 2 kali lipat. Untuk 1 Rupiah setara dengan 2,18 Iran Riyal. Dibanding negara tetangganya seperti Irak, Yaman dan Suriah.

#3. Sao Tome & Principe

Sebuah negara di kawasan Afrika Tengah bernama Sao Tome & Principe. Dengan ibukota bernama Sao Tome, negara kepulauan ini menawarkan aneka destinasi pesisir.

Bagi Anda yang kebetulan sedang liburan ke Afrika, tak ada salahnya melancong ke negara kecil ini. Untuk 1 Rupiahnya, bisa ditukar setara dengan 1,78 Sao Tome Dobra. Lumayan kan!

#4. Vietnam

Terakhir, adalah Vietnam. Negara ini berada di banyak wishlist wisatawan. Karena begitu banyak destinasi menarik yang bisa didatangi di sana.

Beberapa yang paling banyak didatangi adalah Kota Ho Chi Minh dan Hanoi. Vietnam seakan punya segalanya. Pantai cantiknya di Halong Bay, pegunungan indah di Sa Pa. Serta aneka kuil dan kuliner lezat di kota-kota besar tersebut.

Takkan boros saat liburan ke sana, karena Rupiah masih lebih kuat dibanding Dong Vietnam. Untuk 1 Rupiahnya bisa ditukar menjadi 1,67 Vietnam Dong. Jajan atau belanja sebanyak apapun, rasanya tetap lebih murah dibanding di Indonesia.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Donasikan Sebagian Hartanya, 3 Miliarder Ini Tak Lagi Jadi Orang Kaya

Donasikan Sebagian Hartanya, 3 Miliarder Ini Tak Lagi Jadi Orang Kaya. SilahkanSHARE.com | Mempunyai harta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *