Saturday , 27 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: 4 Manfaat Sehat Tidur Tanpa Bantal, Mulai dari Cegah Keriput Hingga Tingkatkan Kualitas Tidur
Manfaat tidur tanpa bantal [mediakepo.com]

4 Manfaat Sehat Tidur Tanpa Bantal, Mulai dari Cegah Keriput Hingga Tingkatkan Kualitas Tidur

4 Manfaat Sehat Tidur Tanpa Bantal, Mulai dari Cegah Keriput Hingga Tingkatkan Kualitas Tidur.

SilahkanSHARE.com | Anda mungkin tahu, tidur dengan bantal di kepala akan mendukung leher dan tulang belakang. Nyatanya, hal ini mungkin hanya mitos. Tapi jangan langsung membuang bantal Anda. Pastikan untuk mengikuti beberapa langkah dibawah ini agar Anda bisa tetap tidur dengan nyaman malam ini.

Tidur tanpa bantal ternyata memiliki manfaat kesehatan seperti mengurangi sakit leher, punggung dan nyeri bahu, membuat tidur lebih berkualitas dan bahkan mengurangi keriput.

Seorang peneliti, Michael Tetley juga mengatakan, postur tidur alami dan menyehatkan ada pada orang nomaden dan penghuni hutan yang tidur tanpa alas kepala. Lebih jelasnya, berikut manfaat tidur tanpa bantal, seperti dikutip Newhealthadvisor, [’30/8/16]:

#1. Mencegah Keriput

Daripada tidur meringkuk, Anda lebih baik tidur telentang tanpa bantal. Hal ini akan mengurangi keriput di wajah.

#2. Baik untuk Tulang Belakang

Tidur tanpa bantal sambil telentang akan memungkinkan Anda untuk beristirahat secara alami. Sedangkan tidur di atas bantal tebal justru akan menyebabkan sakit tulang belakang dan nyeri punggung.

#3. Mencegah Nyeri Leher

Ketimbang menggunakan bantalan panas untuk mengatasi nyeri leher, coba tidur tanpa bantal.

#4. Meningkatkan Kualitas Tidur

Seringkali, orang yang tidur dengan bantal yang besar cenderung lebih sering terbangun dan mendapatkan kualitas tidur yang buruk. Dengan menyingkirkan bantal dan membiarkan sisa tubuh secara alami, kualitas tidur biasanya membaik.

 

Langkah-langkah Tidur Tanpa Bantal

Jika Anda ingin mencoba tidur tanpa bantal, lakukan transisi dengan hati-hati. Sebab bila Anda tidak terbiasa, hal ini juga bisa menyebabkan masalah. Namun ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan bila ingin mencobanya, seperti:

  • – Gunakan handuk lipat sebagai bantal untuk minggu pertama. Mulailah dengan handuk pada ketinggian yang sama dengan bantal yang Anda gunakan saat ini. Kemudian secara bertahap kurangi ketinggian handuk.
  • – Pastikan untuk menjaga leher Anda sejajar. Jika Anda berbaring telentang, pastikan bahwa dagu Anda tidak menunjuk ke arah langit-langit. Bagi sebagian orang, mungkin akan membantu untuk menjaga handuk tangan kecil dilipat dua sebagai bantal untuk memastikan keselarasan. Jangan ragu untuk bereksperimen untuk mencari tahu apa yang terbaik untuk Anda.
  • – Melakukan beberapa peregangan fisik. Ketika Anda menurunkan ketinggian handuk, pastikan untuk meregangkan leher dan bahu.

Sumber: Liputan6.com

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis? SilahkanSHARE.com | Otoritas kesehatan di Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *