Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: 4 Kebiasaan Sepele Ini, Sama Bahayanya dengan Merokok

4 Kebiasaan Sepele Ini, Sama Bahayanya dengan Merokok

4 Kebiasaan Sepele Ini, Sama Bahayanya dengan Merokok.

SilahkanSHARE.com | Selama ini banyak orang yang seolah memusuhi rokok dan para perokok, terutama para perokok aktif yang suka merokok di sembarang tempat tanpa mempedulikan orang di sekitarnya.

Perokok pasif memang juga berbahaya, tapi jangan sangka kalau tidak ada kebiasaan lain yang sama berbahayanya dengan kebiasaan merokok. Ternyata ada tiga kebiasaan yang juga cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh jika dilakukan secara terus menerus. Berikut ulasanya seperti yang dikutip dari liputan6.com.

#1. Duduk Terlalu Lama

Anda orang kantoran atau programmer yang setiap hari harus berkutat berjam-jam di depan komputer? Berhati-hatilah, karena ternyata kebisaan duduk terlalu lama bisa sama berbahayanya dengan kebiasaan merokok.

Banyak penyakit-penyakit berbahaya yang ternyata bisa dipicu dari kebisaan duduk terlalu  lama. Misalnya seperti kanker usus besar, kanker payudara, kanker prostat, bahkan kanker paru-paru. Untuk itu, imbangilah dengan rajin berolahraga dan banyak minum air putih.

#2. Terlalu Banyak Konsumsi Daging dan Keju

Obesitas adalah masalah yang disebabkan oleh penumpukan lemak dan kolesterol yang tidak terkendali di dalam tubuh. Biasanya hal ini disebabkan oleh konsumsi makanan yang tidak teratur dan sembarangan.

Tapi ternyata makan daging dan keju pun tidak boleh terlalu banyak. Padahal jika dilihat dari kandungan gizinya, daging dan keju sangat baik untuk kesehatan. Namun ternyata mengonsumsi protein hewani secara berlebihan bisa menimbulkan sel kanker.

#3. Kurang Waktu Tidur

Tidur mungkin sering disepelekan oleh kebanyakan masyarakat modern. Kalau tidak mengantuk, bukan berarti Anda tidak butuh tidur. Tubuh tetap beristirahat dengan cukup supaya metabolisme tubuh berjalan lebih lancar dan pertumbuhan pun tidak terhambat. Namun ternyata kurang tidur bisa berimbas pada masalah kesehatan yang sangat serius, mulai dari stroke, jantung, hipertensi, obesitas, dan sebagainya.

Kebiasaan mana yang paling sering Anda lakukan? Atau Anda seorang perokok dan juga sering melakukan ketiga hal di atas? Lebih baik mulai sekarang perbaiki pola hidup Anda supaya menjadi lebih sehat. Hidup sehat itu mahal, karena taruhannya adalah nyawa yang dipinjamkan oleh Sang Pencipta.

#4. Menggunakan Minyak yang Salah

Bahkan ketika kamu menggunakan kompor elektirk di rumah, kamu tidak imun dari efek polusi. Sebuah penelitian yang melibatkan restoran dan dapur yang ada di masyarakat telah menemukan hasil bahwa memasak menggunakan minyak sayur bisa menimbulkan beberapa masalah.

Asapnya bisa mengandung aldehida, dan hidrokarbon aromatik polisiklik, semua senyawa yang ditemukan dalam asap rokok dan terkait dengan peradangan saluran pernapasan.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis? SilahkanSHARE.com | Otoritas kesehatan di Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *