Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: 4 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Merusak Mata Kita

4 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Merusak Mata Kita

4 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Merusak Mata Kita.

SilahkanSHARE.com | Mata merupakan indra penglihatan yang dimiliki oleh setiap manusia, dengan adanya mata kita juga bisa melihat kondisi di Dunia ini. Apa jadinya jika mata kita tidak berfungsi secara baik?

Tentunya kita akan marasa tak nyaman dan aktivitas sehari-hari akan terganggu. Kesehatan mata biasanya lebih identik dengan kekurangan asupan vitamin A atau mungkin membaca buku terlalu dekat. Padahal ada beberapa kebiasaan lain yang juga bisa merusak kesehatan mata.

Seperti dirangkum detikHealth.com pada [6/4/16], berikut 4 kebiasaan buruk yang juga bisa merusak kesehatan mata dan cara mengatasinya:

#1. Kelebihan berat badan

Studi menunjukkan bahwa orang yang kelebihan berat badan memiliki kepadatan pigmen makula yang rendah. Padahal bagian ini sangat diperlukan untuk melihat sesuatu dengan tajam. Kelebihan berat badan juga meningkatkan risiko tekanan darah tinggi dan diabetes, yang diketahui dapat merusak pembuluh darah di belakang mata jika tidak dirawat dengan baik.

#2. Merokok

Rokok memberikan efek buruk bagi tubuh, tak terkecuali mata. Bahan kimia dalam tembakau membahayakan pembuluh darah kecil di dalam mata, sehingga menyebabkan penyumbatan dan perdarahan internal di area tersebut.

#3. Jarang olahraga

Tak cuma bikin gemuk, malas olahraga juga bisa merusak kesehatan mata. Olahraga seperti senam aerobik misalnya, dapat membantu meningkatkan pasokan oksigen ke saraf optik dan menurunkan tekanan dalam mata.

#4. Pola makan buruk

Terlalu banyak konsumsi lemak jenuh, yang ditemukan dalam produk susu dan daging penuh lemak, dapat menyebabkan penumpukan deposit lemak di pembuluh darah di makula. Oleh sebab itu, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi lima porsi buah dan sayuran sehari. Kombinasi ini diyakini mencukupi kebutuhan nutrisi penting untuk kesehatan mata.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis? SilahkanSHARE.com | Otoritas kesehatan di Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *