Thursday , 20 April 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Sosial ::: Keluarga ::: 4 Kebiasaan Buruk di Kamar Mandi yang Harus Anda Tinggalkan!

4 Kebiasaan Buruk di Kamar Mandi yang Harus Anda Tinggalkan!

4 Kebiasaan Buruk di Kamar Mandi yang Harus Anda Tinggalkan!

SilahkanSHARE | Banyak orang seringkali tanpa sadar melakukan berbagai aktivitas atau kebiasaan yang salah tapi tak disadari. Salah satunya yaitu kebiasaan buruk di kamar mandi.

Sebagain orang yang mungkin memiliki kesibukan terus-menerus, mungkin kamu memiliki sedikit waktu untuk rutin meneliti kamar mandi.

Apakah sudah bersih?

Kamar mandi sebagaimana kita tahu, biasanya tidak hanya berfungsi untuk mandi saja, namun bisa dipastikan kebanyakan orang menyatukan antara kamar mandi dengan toilet.

Karena berbarengan dengan toilet, maka sudah sewajibnya setiap dari kita harus lebih berhati-hati dan lebih menjaga kebersihan kamar mandi kita.

Hal ini sangatlah penting karena di kamar mandi, jika kita biarkan kotor, bisa dipastikan itu akan berakibat buruk untuk kesehatan keluarga kita.

Agar kita dan keluarga tercinta tetap sehat dan aman dari bahaya buruk dari kamar mandi, maka ada baiknya perhatikan beberapa hal yang seharusnya tidak anda lakukan terkait dengan kamar mandi.

Berikut ini merupakan 4 Kebiasaan Buruk di Kamar Mandi yang Harus Anda Tinggalkan!, dikutip dari CNNIndonesia [9/1/2017].

4 Kebiasaan Buruk di Kamar Mandi yang Harus Anda Tinggalkan!

#1. Jangan Letakan Sikat Gigi Dekat Toilet

Mungkin kamu sering meletakan sikat gigi dekat dengan kloset. Nah, ketika kamu menyiram toilet dengan tutup terbuka, semprot dari flush dapat meninggalkan bakteri e-coli dan Staph di dan di sekitar sikat. Hal yang paling aman untuk dilakukan adalah untuk menutup tutup toilet sebelum dibilas, dan menjaga sikat gigi kamu jauh dari toilet.

#2. Hindari Handuk yang lembab

Handuk merupakan perlengkapan yang harus kita punya. Sama seperti spons mandi, jika dibiarkan lembab maka akan banyak bakteri yang berkembang biak. Seringlah mengeringkan handukmu setelah keramas, ataupun mandi. Jangan lupa untuk menggantinya.

#3. Hindari Spons Mandi selalu Basah

Memiliki perlengkaoan mandi yang lucu memang menyenangkan, misalnya saja spons warna-warni. Tapi, apakah sudah benar-benar bersih jika mandi busa dengan spons tersebut?

Tahukah kamu, semakin berpori suatu benda maka semakin lambat keringnya. Biasanya kita juga asal menyimpan spons di kotak peralatan mandi. Jamur dan bakteri akan tumbuh didalam spons mandi yang basah. Pastikan untuk membilas alat mandi dan menyimpannya di tempat kering.

#4. Jangan Biarkan Toilet Kotor

Terkadang banyak orang suka mengabaikan kebersihan toilet dan kamar mandinya. Biasanya kalau sudah terlihat kotor baru diebrsihkan. Yang benar tentunya setiap anda usai pakai, maka harus langsung dibersihkan toilet anda, sehingga toilet akan selalu bersih dan tidak menjadi sarang kuman dan bakteri.

Jangan lupa untuk seminggu sekali untuk membersihkan toilet dan kamar mandi secara keseluruhan, tujuanya supaya selalu bersih. Jangan lupa juga berikan pengharum ruangan kamar mandi secara rutin.

Dengan cara-cara diatas, semoga saja kita dan keluarga kita selalu sehat. SilahkanSHARE!

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental. SilahkanSHARE.com | Sebagai orangtua, tentu sering mengkhawatirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *