Sunday , 28 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: 4 Cara Sederhana Ini Bisa Jauhkan Diri dari Penyakit

4 Cara Sederhana Ini Bisa Jauhkan Diri dari Penyakit

4 Cara Sederhana Ini Bisa Jauhkan Diri dari Penyakit.

SilahkanSHARE.com | Olahraga teratur, tidur cukup dan menjaga pola makan disebut sebagai tiga kunci utama untuk hidup sehat dan panjang umur.

Namun pakar mengatakan selain tiga hal tersebut, masih ada cara lain yang dapat membuat Anda jauh dari penyakit.

Dirangkum detikHealth.com dari berbagai sumber, berikut 4 trik sederhana yang bisa jauhkan diri Anda dari penyakit.

#1. Tertawa

Studi yang dilakukan di University of Maryland Medical Center menemukan bahwa tertawa bisa menyebabkan gelombang endorphin melepas oksida nitrat (bahan kimia dari radikal bebas yang bisa merusak sel pembuluh darah di jantung).

“Hanya tertawa sepuluh menit sehari bisa menurunkan risiko Anda terkena serangan jantung,” kata penulis studi, Michael Miller, MD.

#2. Optimis

Sering berpikir optimis tak hanya merawat kesehatan jiwa. Sikap optimis dengan percaya bahwa Anda sulit terserang penyakit juga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

“Merasa pesimis secara alami meningkatkan hormon stres yaitu kortisol. Hal ini justru bisa menghambat produksi sel darah putih dalam tubuh untuk melawan infeksi. Sehingga sistem kekebalan tubuh tidak bisa bekerja dengan baik dan Anda justru rentan terkena peradangan dan penyakit,” jelas Jacob Teitelbaum, MD dari Pittsburgh Carnegie Mellon University.

#3. Dengar musik slow

Penelitian di Taiwan menyebut orang lebih rentan sakit jika kualitas tidur mereka buruk. Untuk meningkatkannya, Anda dapat mendengarkan musik yang bertempo lambat sebelum tidur.

“Musik seperti itu efektif untuk menurunkan kadar hormon stres, memperlambat denyut jantung, dan meningkatkan pola pernapasan. Tapi perhatikan juga cahaya yang ada di kamar Anda ” jelas Taitelbaum.

#4. Berdoa

Peneliti dari Duke University Medical Center di Durham, Harold G Koeing, MD menuturkan bahwa orang yang ikut kegiatan keagamaan dan berdoa setidaknya seminggu sekali, 46 persen lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal dalam waktu 5 tahun.

“Berdoa bisa mengurangi stres di mana Anda bisa mencurahkan masalah Anda pada Tuhan. Apalagi jika kegiatan keagamaan dibarengi dengan kegiatan sosial, maka itu bisa membentuk Anda menjadi pribadi yang lebih baik,” tutur Taitelbaum.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental. SilahkanSHARE.com | Sebagai orangtua, tentu sering mengkhawatirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *