Friday , 18 August 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Tutorial ::: 4 Cara Memulai dan Mencintai Hidup tanpa Penyesalan

4 Cara Memulai dan Mencintai Hidup tanpa Penyesalan

4 Cara Memulai dan Mencintai Hidup tanpa Penyesalan.

SilahkanSHARE.com | Tidak peduli jalan mana yang kita pilih, akan selalu ada suara di kepala kita yang terkadang meminta kita berkata di dalam hati “bagaimana jika”?

Bagaimana jika saya kehilangan sesuatu? Bagaimana jika saya tidak bisa melakukannya dengan benar? Atau bagaimana jika itu tidak berhasil?Penyesalan yang paling menyakitkan adalah melumpuhkan, dan sering datang karena kita tidak memiliki kepercayaan diri untuk melakukan apa yang kita inginkan, atau kita memilih jalan didasarkan pada ketakutan.

Dikutip dari sindonews.com. Setiap kali kita melakukan sesuatu karena takut, rasa bersalah, atau kewajiban hidup kita berakhir rumit. Terkadang kita akan berusaha melihat kembali dan berharap membuat keputusan yang berbeda.

Bertanya “bagaimana jika” adalah bagian dari menjadi manusia, tetapi penyesalan yang menyakitkan tidak perlu mendominasi hidup Anda. Langkah yang paling penting untuk menghindari penyesalan yang menyakitkan dalam hidup adalah untuk fokus pada apa yang penting bagi Anda.Sedikit keegoisan tidak akan menyakiti Anda atau orang lain, jika itu berarti mulai percaya diri.

Berikut adalah bagaimana Anda dapat memulai hidup tanpa penyesalan seperti dilansir dari situs yourtango:

#1. Visualisasikan tujuan Anda

Mendapatkan gambaran yang jelas tentang apa yang Anda inginkan, di mana Anda akan pergi, dan bagaimana menuju ke sana.
Salah satu cara terbaik untuk melakukan ini adalah untuk mengelilingi diri Anda dengan orang-orang inspiratif dan semangat yang bersedia untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka.

Belajar dan tumbuh dari mereka yang pernah pergi sebelum Anda tetapi tidak menahan mereka. Jika seseorang mengatakan sesuatu yang tidak membuat Anda merasa baik tentang diri Anda, biarkan salah satu dari mereka yang pergi.

#2. Hindari drama orang lain

Kita masing-masing membuat kisah hidup kita sendiri. Beberapa orang lebih memilih untuk tinggal dalam genre drama. Hanya karena mereka memberitahu Anda tentang masalah mereka tidak berarti mereka ingin membantu Anda. Biarkan mereka menemukan solusi untuk masalah mereka sendiri.

#3. Jaga diri Anda baik-baik

Mungkin Anda merasa seperti Anda menempatkan orang lain sebagai kebutuhan pertama dan tidak berlatih perawatan diri sendiri agar Anda tahu Anda yang sebenarnya butuhkan.

Itu justru merupakan tanggung jawab Anda untuk memelihara kebutuhan emosional, spiritual dan fisik Anda. Bagaimana Anda memperlakukan kebutuhan Anda tercermin dalam bagaimana dunia luar memperlakukan Anda kembali.

Membuat keputusan yang merasa tepat untuk Anda – tidak secara tepat bagi semua orang. Keputusan yang dibuat murni dari rasa takut, kewajiban atau rasa bersalah tidak akan memuaskan siapapun dalam jangka panjang, termasuk diri Anda sendiri.

#4. Hiduplah secara positif

Mulailah hari Anda dengan pertanyaan “Bagaimana saya bisa membuat perbedaan hari ini?” Ini akan membantu Anda fokus pada apa yang Anda suka lakukan dan apa yang Anda kuasai.

Ketika Anda melakoni ini dalam aktivitas sehari-hari dengan cara ini, Anda lebih mungkin untuk bangun pada sebuah misi (untuk diwujudkan) bukannya merasa bosan, dan kewalahan.

Setiap hari memberi kita kesempatan untuk membuat sebagian besar hidup dengan menjadi siapa kita dan menggunakan semua bahan yang ada untuk menjadi siapa kita, guna membuat perbedaan, bisa besar atau kecil.

Untuk tingkat yang telah Anda diberikan secara terbaik dalam hidup saat ini dan mendengarkan diri sendiri, maka Anda tidak dapat akan melihat kembali rasa menyesal dalam kehidupan.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Tips! Untuk Menjadi Pengusaha Muda

Tips! Untuk Menjadi Pengusaha Muda. SilahkanSHARE.com | Menjadi pengusaha semakin digandrungi oleh semua anak-anak muda. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *