Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: 4 Bahaya Terlalu Sering Main Media Sosial

4 Bahaya Terlalu Sering Main Media Sosial

4 Bahaya Terlalu Sering Main Media Sosial.

SilahkanSHARE.com | Di Dunia yang semakin modern ini tentu kita tidak bisa ketinggalan dari berbagai media informasi, seperti Path, Instagram, Facebook dll.

Berbagai macam momen menarik diunggah ke media sosial. Namun jika digunakan berlebihan mampu berdampak pada kesehatan mental seseorang tanpa disadari.

Berikut empat dampak buruk media sosial bagi kesehatan mental manusia seperti dilansir dari laman The Times of India dan liputan6.com.

#1. Kecanduan

Studi mengatakan lebih dari 50 persen remaja yang masuk ke media sosial beberapa kali sehari. Jika dilakukan dalam durasi yang lama tentu saja hanya akan mengganggu kehidupan sehari-hari. Hal ini mampu membuat seseorang sedikit melupakan di kehidupan nyata dan malah sibuk aktif menggunakan media sosial.

#2. Perilaku antisosial

Terlalu sering menggunakan media sosial membuat seseorang jadi terlalu asyik dengan kehidupan di dunia maya sehingga tanpa disadari mundur dari kehidupan sosial yang sesungguhnya.

#3. Cyberbullying

Mayoritas pengguna media sosial di bawah 30 tahun dan sebagian besar remaja. Menurut penelitian, 95 persen remaja pernah melihat adanya bully di jejaring sosial. Lalu ada 33 persen remaja yang pernah mendapatkan bully di media sosial.

#4. Masalah percaya diri

Beberapa studi menemukan saat terjadi peningkatan interaksi di media sosial, terjadi penurunan pada rasa percaya diri.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis? SilahkanSHARE.com | Otoritas kesehatan di Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *