Monday , 24 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: 3 Wabah Penyakit Paling Parah dan Bersejarah yang Pernah Terjadi di Dunia

3 Wabah Penyakit Paling Parah dan Bersejarah yang Pernah Terjadi di Dunia

3 Wabah Penyakit Paling Parah dan Bersejarah yang Pernah Terjadi di Dunia.

SilahkanSHARE.com | Sejak peradaban manusia berkembang, sejarah telah mencatat beberapa wabah yang paling parah menyerang manusia. Mengingat zaman dahulu pengobatan medis belum semaju sekarang, tak heran jika penyakit mudah menjadi wabah dan banyak sekali merenggut korban jiwa.

Ada beberapa wabah yang tercatat sejarah yang pernah terjadi dalam peradaban manusia dikutip dari liputan6.com dan Historytoday, [29/3/16], tiga di antaranya adalah:

#1. The black death (tahun 1348-1350)

Wabah yang kabarnya terjadi akibat gigitan tikus ini membunuh hampir 75-200 juta orang di daratan Eropa. Saat wabah ini menyerang, orang akan mengalami demam tinggi dan juga disertai muntah darah. Penderita umumnya akan tewas 2 hari setelah terjangkit wabah ini.

#2. Flu Spanyol (tahun 1918-1919)

Wabah flu ini konon telah membunuh 20-40 juta orang di seluruh dunia. Penyebaran flu Spanyol ini merata dari daratan Eropa, Amerika, hingga ke kawasan Pasifik dan Arctic. Beda dengan flu biasa yang hanya membunuh 0.2 persen penderitanya, flu Spanyol ini menewaskan lebih dari 20 persen penderita penyakit ini.

#3. Wabah Justinian (tahun 541 SM)

Di zaman Bizantium Timur, sebanyak 25 juta orang tewas akibat gigitan tikus yang kerap disebut sebagai The Plague of Justinian. Konon saking parahnya, di kota Konstantinopel pada masa itu 5000 orang mati setiap harinya karena penyakit ini.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

5 Cara Mudah Atasi Insomnia Tanpa Obat

5 Cara Mudah Atasi Insomnia Tanpa Obat. SilahkanSHAREcom | Insomnia adalah ketidakmampuan untuk tidur atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *