Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: 3 Macam Jus Sayur Anti Kanker

3 Macam Jus Sayur Anti Kanker

3 Macam Jus Sayur Anti Kanker.

SilahkanSHARE.com | Kanker merupakan salah satu penyakit yang makin banyak diderita penduduk dunia. Salah satu faktor yang dicurigai sebagai kontributor adalah makanan yang semakin tidak bersahabat dengan manusia dan alam. Antara lain ada peran pestisida, pengawet, pewarna, pemanis, penyedap, dan berbagai bahan tambahan sintetis lainnya.

Mengganti makanan dengan jenis yang kurang sentuhan kimia sintetisnya merupakan cara yang lazim dianjurkan bagi mereka yang memiliki risiko terkena kanker, selain mengindari gula dan protein binatang.

Siapa yang dimaksud berisiko? Antara lain mereka yang anggota keluarganya mengalami sakit atau meninggal akibat kanker. Lebih-lebih bila sudah pernah menderita kanker dan tumor. Jika dapat memilih makanan organik sangat baik. Jika tidak dapat, bahan mentah sebelum dipotong-potong harus dicuci bersih dengan air yang mengalir.

Dikutip dari health.liputan6.com, Pada dasarnya buah dan sayuran sangat baik dikonsumsi, sebab banyak mengandung antioksidan. Beberapa sayuran yang diketahui sangat baik sebagai pencegah kanker antara lain adalah brokoli, kubis, bawang putih, wortel yang merupakan sumber betakaroten, sayuran hijau yang mengandung banyak klorofil, dan tomat.
Konsumsi secara bervariasi agar memperoleh manfaat secara lengkap.

#1. Jus Brokoli Wortel

Bahan:

  • 1 bonggol brokoli ukuran sedang (sekepalan tangan dewasa)
  • 1 buah wortel
  • 2 buah tomat merah
  • 1 buah apel malang

Cara membuat:
Semua bahan dicuci bersih, wortel dikupas bila bukan organik. Masukkan tomat ke dalam mangkuk, tuang air panas agar likopennya dapat muncul dengan baik. Tunggu tiga menit, angkat.
Potong-potong semua bahan sesuai kebutuhan, masukkan ke dalam juicer satu persatu. Tuang sarinya ke dalam gelas, siap diminum. Bila suka dingin, dapat ditambahkan es batu atau didinginkan sejenak.

#2. Jus Kubis Bayam

Bahan:

  • 1/4 bonggol kubis
  • 1 mangkuk daun katuk
  • 1 buah wortel
  • 1 buah apel malang

Cara membuat:
Lepaskan kubis dari bonggolnya, cuci bersih. Wortel dicuci lalu dikupas dan dipotong-potong. Cuci apel lalu dipotong-potong, daun katuk dicuci bersih.
Untuk memudahkan mengambil sarinya, kubis dapat digulung setelah di tengahnya diisi daun katuk saat memasukkan ke dalam juicer. Setelah semua masuk ke dalam juicer, tuangkan sarinya ke dalam gelas, siap diminum.

#3. Jus Wortel Bawang Putih

Bahan:

  • 1 buah wortel
  • 1 siung bawang putih
  • 1 buah apel malang
  • 2 buah tomat
  • 1/4 bonggol kubis

Cara membuat:
Semua bahan dicuci bersih. Tomat direndam dengan air panas di dalam mangkuk, kira-kira 3 menit untuk menghasilkan likopen (warna merah) yang lebih baik. Masukkan satu-persatu bahan yang telah dipotong-potong ke dalam juicer untuk diambil sarinya. Kubis lebih mudah masuk ke dalam juicer bila digulung. Tuangkan ke dalam gelas, jus siap diminum. Bila suka, bisa didinginkan sejenak atau diberi es batu sesuai selera.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis? SilahkanSHARE.com | Otoritas kesehatan di Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *