Wednesday , 22 March 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Aneh dan Misteri ::: Menakjubkan! 20 Januari 2016, 5 Planet dalam Posisi Sejajar, Apa Jadinya?

Menakjubkan! 20 Januari 2016, 5 Planet dalam Posisi Sejajar, Apa Jadinya?

Menakjubkan! 20 Januari 2016, 5 Planet dalam Posisi Sejajar, Apa Jadinya?

SilahkanSHARE.com | 5 Planet dalam Posisi Sejajar | Bagi beberapa kalangan dan kelompok masyarakat, suka atau tidak suka, alam raya seisinya ini memang masih menyimpan banyak misteri dan tabir yang mungkin belum diketahui entah kapan waktu terkuaknya.

Berbagai keanehan yang ada dalam dunia astronomi juga terkadang membuat kita takjub dan membuat kita terkagum-kagum dengan sang maha pencipta alam raya dan seisinya.

Berbicara terkait dengan berbagai fenomena langit terkait rotasi planet terkadang memang tidak begitu sering kita rasakan. Namun, jika Anda merupakan penggemar hal-hal berbau astronomi, Anda pasti menyukai informasi berikut.

Bulan ini, Anda dapat melihat 5 planet yang sejajar dengan mata telanjang. Planet Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus akan terlihat dalam satu garis lurus ke Bulan. Keselarasan 5 planet tetangga itu dapat Anda lihat pada 20 Januari hingga 20 Februari 2016.

Dr Tanya Hill, kurator senior di Melbourne Planetarium, mengatakan kepada Australian Geographic seperti dikutip dari iflscience dan liputan6.com Senin [18/1/16], bahwa jika Anda tak sempat menyaksikan fenomena langit ini, Anda dapat melihatnya lagi pada Agustus 2016 serta Oktober 2018.

Dr Alan Duffy, peneliti di swinburne University, Melbourne, juga berbicara dengan Australian Geographic dan memberikan beberapa saran tentang cara terbaik untuk melihat fenomena langit unik itu.

Menurut Alan, sejak Merkuri akan muncul sangat dekat dengan cakrawala, amat dianjurkan untuk menemukan tempat terbuka yang bagus, jauh dari gedung-gedung tinggi dan pepohonan.

Anda juga sebaiknya menjauh dari lampu-lampu yang menyilaukan agar cahaya tiap planet tidak tenggelam oleh polusi cahaya. Venus dan Jupiter seharusnya cukup mudah untuk ditemukan dan Mars dapat diketahui dari cahaya merahnya.

Jika Anda dapat menemukan salah satu dari planet-planet tersebut, Anda cukup meluruskan tangan Anda ke arah Bulan sehingga planet-planet itu akan terlihat sejajar di tangan Anda.

“Hanya ada beberapa hal menakjubkan di langit malam yang dapat dilihat dengan mata telanjang. Fenomena ini layak untuk dilihat,” tutup Dr Duffy.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Tiga Teori Ilmuwan Tentang Keberadaan Tuhan

Tiga Teori Ilmuwan Tentang Keberadaan Tuhan. SilahkanSHARE.com | Menurut Stephen Hawking, fisikawan paling terkenal di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *