Monday , 24 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Ekonomi ::: 11 Tokoh Indonesia yang Sukses Tanpa Ijazah Sarjana

11 Tokoh Indonesia yang Sukses Tanpa Ijazah Sarjana

11 Tokoh Indonesia yang Sukses Tanpa Ijazah Sarjana.

SilahkanSHARE.com | Inspirasi dan Motivasi | Apakah anda hanya seseorang yang memiliki pendidikan rendah yang masih merasa minder?

Silahkan anda bisa lanjutkan membaca kisah-kisah inspirasi ini sekaligus bisa anda sebarkan ke teman-teman anda atau keluarga anda tentang tulisan ini.

Namun sebelumnya saya tegaskan bahwa tulisan ini sama sekali bukan dimaksudkan untuk menganggap bahwa pendidikan tidak penting, melainkan hanya sebagai motivasi untuk mereka yang tidak memiliki kesempatan bisa meraih pendidikan lebih tinggi.

Bagi anda yang merasa berpendidikan tinggi, diharapkan juga bisa jauh jadi motivasi supaya anda seharusnya bisa jauh lebih sukses dari orang-orang disini jika memang anda merasa bahwa “Pendidikan” anda mampu menjadi sarana untuk meraih sukses dan karir anda.

Berikut ini merupakan  daftar 11 Sosok Asal Indonesia yang dinilai sukses tanpa ijazah sarjana. Bahkan diantara mereka justru memiliki karyawan yang memiliki pendidikan Sarjana.

Inilah 11 Tokoh Indonesia yang Sukses Tanpa Ijazah Sarjana

#1 Bob Sadino

Bob Sadino, salah seorang sosok yang bisa meraih sukses tanpa memiliki Ijazah Sarjana
Bob Sadino, salah seorang sosok yang bisa meraih sukses tanpa memiliki Ijazah Sarjana

Bisakah menjadi orang sukses tanpa ijazah? tentu saja bisa contohnya Bob Sadino. Dia menolak untuk kuliah dan malah menghabiskan banyak harta warisan keluarganya untuk keliling dunia kemudian bekerja di Belanda selama 9 tahun. Setelah berhasil di Belanda dia kembali ke Indonesia dan mulai untuk berwirausaha.

#2 Andrie Wongso

Andrie Wongso merupakan pengusaha sukses asal Malang dan sekarang dia juga berprofesi sebagai motivator. Pengusaha ini tidak tamat pendidikan sekolah dasar karena sekolah tempatnya belajar ditutup. Dia terlahir dari keluarga miskin sehingga harus membantu keluarganya untuk berjualan kue ke pasar dan toko-toko.

#3 Purdi E. Chandra

Purdi E. Chandra merupakan pengusaha pemilik bimbingan belajar Primagama. Dia pernah mengenyam pendidikan tinggi di UGM dan IKIP Yogya dengan 4 jurusan berbeda tetapi tidak tamat sehingga tidak mengantongi ijazah sarjana.

#4 Hendy Setiono

Kisah orang sukses di Indonesia selanjutnya adalah Hendy Setiono yang merupakan seorang pengusaha kebab yang telah memiliki 140 outlet yang tersebar diseluruh Indonesia. Dia mengawali usahanya pada tahun 2003 dengan sebuah gerobak bermodal 10 juta rupiah.

#5 Andi F. Noya

Andi F. Noya merupakan lulusan sekolah teknik Jayapura tetapi lebih menyukai dunia tulis menulis dan karikatur sehingga dia mendedikasikan hidupnya kedalam dunia itu. Sekarang dia menjadi duta baca Indonesia dan bekerja sebagai pimpinan redaksi Metro TV meskipun tidak mengantongi ijazah sarjana.

#6 M. H. Ainun Najib [Cak Nun]

M. H. Ainun Najib merupakan seorang tokoh yang sangat terkenal dalam perlawanannya dengan pemerintah. Dia pernah mengenyam pendidikan tinggi di UGM tetapi berhenti pada semester ketiga karena aksi demonya melawan pemerintah.

#7 Adam Malik

Adam Malik adalah mantan menteri luar negeri pada zaman pemerintahan presiden Soeharto yang tidak mempunyai ijazah sarjana. Dia menempuh pendidikan di Bukittinggi tetapi tidak selesai karena harus pulang kampung untuk membantu orang tuanya.

#8 Abdullah Gymnastiar

Abdullah Gymnastiar merupakan tokoh agama yang sangat terkenal karena dakwahnya dan kasus poligami yang dilakukannya. Selain menjadi tokoh agama, dia juga menjadi wirausaha sukses dan mampu membuka banyak usaha yang menyerap banyak tenaga kerja.

 

#9 Buya Hamka

Buya Hamka adalah seorang tokoh agama, aktivis politik, dan penulis yang sangat terkenal di Indonesia. Dia mendapat pendidikan formal hanya di sekolah dasar saja kemudian melanjutkan untuk mendalami ilmu agama.

 

#10 Liem Sioe Liong

Liem Sioe Liong adalah pengusaha sukses yang telah memiliki 40 perusahaan di Indonesia, salah satunya adalah Indosiar dan BCA.

#11 Soeharto

Soeharto merupakan salah satu presiden Indonesia yang menjabat paling lama diantara presiden lainnya. Dia mengenyam pendidikan terakhir hanya sampai pendidikan menengah pertama yaitu sekolah HBS pada zaman Belanda.

Sebagai penutup saya ingin tegaskan kembali bahwa tulisan ini sama sekali bukan dimaksudkan untuk menganggap bahwa pendidikan tidak penting, melainkan hanya sebagai motivasi untuk mereka yang tidak memiliki kesempatan bisa meraih pendidikan lebih tinggi.

Bagi anda yang merasa berpendidikan tinggi, diharapkan juga bisa jauh jadi motivasi supaya anda seharusnya bisa jauh lebih sukses dari orang-orang disini jika memang anda merasa bahwa “Pendidikan” anda mampu menjadi sarana untuk meraih sukses dan karir anda.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Orang Terkaya di Indonesia 2016, Prabowo dan Jokowi Termasuk?

10 Orang Terkaya di Indonesia 2016 SilahkanSHARE! | Orang Terkaya di Indonesia 2016 | Kadang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *