Saturday , 29 April 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Inspirasi & motivasi ::: 10 Jutawan Bidang Teknologi yang Dikenal Paling Dermawan

10 Jutawan Bidang Teknologi yang Dikenal Paling Dermawan

10 Jutawan Bidang Teknologi yang Dikenal Paling Dermawan.

SilahkanSHARE.com | idang Teknologi Informasi saat ini memang sangat jumawa. Bagaimana tidak, industri yang kini tumbuh pesat tersebut telah mencetak banyak usahawan sukses hingga menjadi hartawan dengan kekayaan yang fantastis. Dari banyaknya pengusaha teknologi yang ada, beberapa diantara mereka tidak lupa pada masalah sosial dan kemanusiaan.

Selain dikenal sebagai hartawan, mereka juga dikenal sebagai dermawan yang menyumbang sebagian dari laba perusahaannya dengan jumlah yang tidak sedikit.

Lalu siapakah pengusaha-pengusaha di industri teknologi yang masuk dalam daftar orang paling dermawan?, Berikut daftarnya Dikutip dari maxmanroe.com:

#1. Bill Gates (menyumbang Rp 19 triliun)

Sebagai orang terkaya di dunia dengan harta mencapai 78,7 miliar dollar AS atau Rp 1.000 triliun, memang tidaklah sulit bagi Gates untuk mengeluarkan uang untuk disumbangkan.

Namun saat uang yang disumbangkan tersebut mencapai 1,5 miliar dollar AS atau Rp 19 triliun, tentu hal ini sebuah aksi yang patut diapresiasi. Ya, bersama dengan sang istri, Melinda Gates, pria pendiri perusahaan Microsoft ini menyumbangkan sebagian dari hartanya itu melalui yayasan sosial.

#2. Jan Koum (menyumbang Rp 7 triliun)

Pengusaha teknologi berikutnya yang dikenal royal menyumbang sebagain hartanya adalah Jan Koum. Hartawan pendiri pesan instan WhatsApp ini tercatat telah mendonasikan hartanya mencapai 556 juta dollar AS atau Rp 7 triliun pada sebuah yayasan komunitas Silicon Valley.

#3. Sean Parker (menyumbang Rp 7 triliun)

Melalui yayasan sosial miliknya, Sean N. Parker Foundation, pendiri Napster Sean parker telah mendonasikan sebagian laba perusahaannya sebesar 550 juta dollar AS atau sekitar Rp 7 triliun. Pengusaha muda yang juga pernah menjadi salah satu pemimpin Facebook ini sendiri tercatat memiliki total kekayaan yang telah mencapai 2,9 miliar dollar AS atau Rp 36 triliun.

#4. Nicholas Woodman (menyumbang Rp 6,3 triliun)

Pendiri sekaligus CEO GoPro, Woodman adalah hartawan bidang teknologi berikutnya yang dermawan menyumbangkan sebagian hartanya.

Kamera GoPro yang sangat laris manis di pasaranlah yang akhirnya menjadikan kekayaannya berlipat-lipat hingga mencapai 2,4 miliar dollar AS atau Rp 30,5 triliun. Melalui yayasan komunitas Silicon Valley, Woodman saat itu menyumbangkan uangnya sebesar 500 juta dollar AS atau sekitar Rp 6,3 triliun.

#5. Sergey Brin (menyumbang Rp 4,8 triliun)

Salah satu pendiri Google, Sergey Brin juga tak ingin ketinggalan dalam hal donasi pada kegiatan sosial dan kemanusiaan. Pengusaha kelahiran Rusia 41 tahun yang lalu ini tercatat telah menyumbangkan 382,8 juta dollar AS atau Rp 4,8 trilun melalui yayasan Brin Wojcicki.

Tentu saja hal ini masih belum seberapa jika dibandingkan total kekayaannya yang mencapai 28,8 miliar dollar AS atau setara Rp 366 triliun.

#6. Paul Allen (menyumbang Rp 3,7 triliun)

Di perusahaan Microsoft ternyata bukan hanya Bill Gates semata yang dikenal dermawan. Paul Allen yang juga pioner Microsoft juga telah menyumbangkan sejumlah hartanya dengan nilai 298 juta dollar AS atau Rp 3,7 triliun. Saat ini Paul Allen sendiri memiliki total kekayaan senilai 17 miliar dollar AS atau sekira Rp 216 triliun.

#7. Pierre Omidyar (menyumbang Rp 2,29 triliun)

Dengan total kekayaan yang mencapai 7,8 miliar dollar AS atau sekitar Rp 100 triliun, pendiri sekaligus pemimpin eBay, Pierre Omidyar tercatat telah mendonasikan sebagian dari kekayaannya tersebut senilai 180 juta dollar AS atau setara Rp 2,29 triliun dari harta kekayaannya. Donasi itu ditujukan untuk pembiayaan demokrasi, kemanusiaan, dan penelitian.

#8. Larry Page (menyumbang Rp 2,2 triliun)

Melalui yayasan Carl Victor Page Memorial, salah satu pendiri Google, Larry Page telah mendonasikan 177,3 juta dollar AS atau setara Rp 2,2 triliun. Kekayaan Page sendiri dari perusahaan mesin pencari Google adalah 29,3 miliar dollar AS. Angka itu sekitar Rp 372 triliun.

#9. Marc Benioff (menyumbang Rp 1,9 triliun)

Sebagai pendiri dan CEO Salesforce, Marc Benioff telah memiliki kekayaan mencapai 3,2 miliar dollar AS atau sekitar Rp 40 triliun. Donasinya sendiri pada pendidikan dan kesehatan mental anak tercatat  sebesar 154 juta dollar AS atau setara Rp 1,9 trilliun.

#10. Steve Ballmer (menyumbang Rp 1,39 triliun)

Terakhir, pengusaha teknologi yang dikenal dermawan adalah Steve Ballmer. Pemilik tim bola basket NBA, LA Clippers yang juga mantan CEO Microsoft ini pria ini tercatat telah menyumbangkan hartanya sebesar 110 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,39 triliun untuk pendidikan di Universitas Harvard dan Universitas Oregon. Total kekayaan miliknya sendiri ditaksir sebesar 21 milliar dollar AS atau sekitar Rp 267 triliun.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Ini 3 Alasan Kamu Harus Mapan Saat Muda, Bukan Buat Hura-hura

Ini 3 Alasan Kamu Harus Mapan Saat Muda, Bukan Buat Hura-hura. SilahkanSHARE.com | Banyak orang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *