Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: 10 Bahaya Akibat Sering Tahan Kencing

10 Bahaya Akibat Sering Tahan Kencing

SilahkanSHARE | Apakah anda termasuk orang yang suka dan sering menahan kencing? Jika anda masih suka tahan buang air kecil [kencing], maka anda perlu melanjutkan tulisan ini, terkait dengan bahaya akibat sering tahan kencing.

Kebiasaan sering tahan kencing biasanya dilakukan tanpa disadari dan sering dilakukan karena mungkin masih banyak orang yang belum tahu betapa bahayanya sangat besar jika seseorang terlalu sering tahan kencing.

Pada beberapa orang mungkin saat tahan kencing biasanya saat sedang di sebuah acara penting, yang saat akan ke kamar kecil [toilet] menjadi malas, sehingga harus ditahan.

Terkadang bisa juga saat sedang dalam perjalanan, tapi jauh dari toilet umum, sehingga lebih memilih untuk menahan kencing.

Namun setelah membaca tulisan ini, kami harapkan anda harus berhati-hati dan jangan lagi menahan kencing jika anda memang ingin kencing.

Hal tersebut dikarenakan bahaya dari sering tahan air kencing sangat berbahaya dan bisa membuat anda menyesal karena terlalu sering tahan air kencing.

Kalaupun sudah jadi kebiasaan, maka kebiasaan tersebut harus ditinggalkan jika anda memang tetap ingin sehat dan tidak ingin menerima akibat buruk dari kebaisaan buruk tahan air kencing.

Berikut ini setidaknya ada 10 hal buruk yang bisa terjadi jika anda masih suka melakukan tahan kencing, dikutip dari detikHealth.

10 Bahaya Akibat Sering Tahan Kencing

#1. Urine ditampung dalam kandung kemih, jika tidak dikeluarkan maka kandung kemih akan penuh. Saat itulah kandung kemih akan bekerja lebih keras, dan menyebabkan bentuk dasar panggul tidak sesuai dengan semestinya.

#2. Menahan buang air kecil bisa menyebabkan infeksi saluran kemih (ISK) karena adanya bakteri yang berkembang biak di kandung kemih.

#3. Bakteri yang muncul di saluran kemih tidak hanya menyebabkan infeksi, namun bisa juga menyebabkan masalah lain seperti nyeri, kram, demam, dan lainnya.

#4. Parahnya lagi, menahan buang air kecil bisa memengaruhi organ-organ penting lainnya. Kandung kemih terhubung dengan ginjal, hal itu juga bisa menyebabkan infeksi dan kerusakan ginjal.

#5. Selain itu juga bisa menyebabkan otot terjepit. Dengan menahan buang air kecil maka otot bekerja lebih keras. Banyak yang mengira bahwa sakit yang dirasakan hanya sakit biasa, tapi sebenarnya bisa jadi otot-otot yang terjepit karena penuhnya kandung kemih.

#6. Anyang-anyangan disebabkan karena menahan buang air kecil terlalu lama. Kondisi di mana sakit dan nyeri yang terjadi ketika sedang melakukan buang air kecil dan merupakan gejala awal dari infeksi saluran kemih.

#7. Menahan buang air kecil juga bisa mengganggu sistem pencernaan. Kotoran yang seharusnya dibuang akan mengendap dan menumpuk dengan proses pencernaan berikutnya.

#8. Inkontinensia juga bisa terjadi akibat seringnya menahan buang air kecil. Kondisi ini adalah ketidakmampuan seseorang mengontrol keluarnya urine atau sering disebut beser yang berlebihan. Bahkan bisa buang air kecil 60 kali per hari.

#9. Batu ginjal juga bisa terbentuk karena penumpukan urine. Material tersebut berasal dari sisa zat-zat limbah di dalam darah yang disaring oleh ginjal yang kemudian mengendap dan mengkristal seiring waktu.

#10. Jika sering menahan buang air kecil, maka semakin lama akan menjadi sebuah kebiasaan buruk.

Setidaknya sekarang anda sudah tahu 10 Hal Buruk yang Bisa Terjadi Jika Sering Menahan Buang Air Kecil.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

5 Cara Mudah Atasi Insomnia Tanpa Obat

5 Cara Mudah Atasi Insomnia Tanpa Obat. SilahkanSHAREcom | Insomnia adalah ketidakmampuan untuk tidur atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *